Gandeng Phylia Institude, Peserta Didik Kelas VII MTsN 1 Pasuruan Serentak Ikuti Tes Psikologi



 

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) - Untuk melihat bakat, minat dan intelegensi siswa, MTsN 1 Pasuruan menggelar Tes Psikologi. Kali ini madrasah menggandeng Phylia Institute, lembaga Penyelenggara Tes Psikologi yang berdomisili di Kota Malang. Lembaga Tes Psikologi ini sudah terpercaya di bawah pimpinan Dr. Umi Dayati, M.Pd.

 

 

Pelaksanaan tes psikologi ini berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 13 - 14 September 2021. Tes dilaksanakan secara bergelombang dengan juknis hari Senin untuk siswa yang bernomor absen 1 - 16 dan Selasa absen 17- 32 untuk seluruh kelas 7 A sampai kelas K. 

 

Sebelumnya peserta tes dihimbau untuk mempersiapkan diri diantaranya, persiapan fisik (sarapan terlebih dahulu), kondisi yang fit dan prima, membawa HP yang terkoneksi dengan internet karena tes dilaksanakan secara online, serta membawa peralatan tulis.

 

"Alhamdulillah Tes Psikologi untuk siswa kelas VII sudah dilaksanakan dengan lancar dan tidak ada kendala. Tes Psikologi ini sebagai salah satu program madrasah yang perlu didukung sebab Tes Psikologi ini sesungguhnya adalah bertujuan untuk mengukur potensi peserta didik yang bisa digunakan sebagai dasar pengembangan diri menjadi individu yang berkualitas, cerdas,  kreatif, produktif, bermoral luhur, mampu menghadapi berbagai tuntutan kehidupan dan perkembangan zaman serta memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkap kepala madrasah, Herlina Sulistiani.

 

Dalam pelaksanaannya, Phylia Institute membawa tim sebanyak 10 orang dibawah pimpinan ibu Risa Rahmawati, Psikoloq yang juga putri dari Dr. Umi Dayati. Tes Psikologi ini  berlangsung sekitar 2 -3 jam start dari pukul 08.00 WIB – selesai. (tya/emen)

ed:ev