Kemenag Lamongan Teken MoU Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Bersama Kajari Lamongan



 

Lamongan – Bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Lamongan, Selasa (14/09/2021) Kementerian Agama Kab. Lamongan  menjalin kerjasama  dengan Kejaksaan Negeri Lamongan.  Kerjasama yang dilakukan ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (MoU) Bidang Hukum Perdata dan Tata  Usaha Negara (TUN). Prosesi penandatanganan MoU antara Kakankemenag Kab. Lamongan H. Fausi dengan Ka Kejari Lamongan Agus Septiadi.

 

Kakankemenag H. Fausi dalam sambuan mengatakan  penandatanganan MoU ini merupakan suatu komitmen kemenag untuk menciptakan pemerintahan yang bersih melayani. Dengan adanya penandatanganan Mou ini diharapkan bisa membina hubungan yang baik antara dua instansi.

 

Selanjutnya, dikatakan pula dengan adanya kesepakatan ini diharapkan banyak memberi manfaat serta menambah pemahaman persoalan hukum, sehingga seluruh ASN lebih memahami aturan hukum.

 

Hal serupa diungkapkan Kepala Kejari, Agus Septiadi yang menjelaskan bahwa kesepakatan bersama tersebut untuk menciptakan satu kerjasama yang selaras dan saling mendukung dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi masing- masing instansi.

 

Pada kesempatan tersebut  hadir juga para Kasi dari kedua instansi, 7 Kepala Satker, 4 Kepala KUA, 4 Pengawas Madrasah Tk. Menengah, 4 Pengawas Madrasah Tk. Dasar, 4 penyuluh agama islam serta Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Pelaksana pada Kantor Kemenag Kab. Lamongan sejumlah 60. (Ed)

 

 Editor: lai