MTsN 11 Banyuwangi Gladi Bersih ANBK



MTsN 11 Banyuwangi Gladi Bersih ANBK

Kab. Banyuwangi (Pendis)--Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 11 Banyuwangi menggelar kegiatan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Lab Komputer, Senin (13/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Operator Madrasah yang dibagi tugas menjadi Tekhnisi dan  Proktor serta diikuti oleh peserta ANBK yang berjumlah 45 orang.

Pada dasarnya untuk mengetahui kompetensi dan kemampuan siswa siswi MTsN 11 Banyuwangi maka perlu diadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021. Sebelum pelaksanaan ANBK 2021 MTsN 11 Banyuwangi melaksanakan Gladi Bersih terlebih dahulu, agar nantinya ketika pelaksanaan ANBK pada hari H tersebut tidak ada kendala dan kesalahan dalam pelaksanaannya.

Naufal Hasbi Bakhtiar selaku proktor ANBK menyampaikan bahwa pelaksanaan simulasi tersebut  perlu dilaksanakan agar peserta didik lebih mengetahui dan memahami teknis pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan akhir bulan September mendatang. “Simulasi ANBK ini sukses, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sementara Kepala MTsN 11 Banyuwangi Sri Endah Zulaikahtul Kharimah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada proktor dan tekhnisi yang telah bekerja, sehingga simulasi tersebut berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Dirinya juga menghimbau kepada siswa siswinya agar dapat ikut aktif dalam pelaksanaan ANBK.

“Saya meminta selama pelaksanaan simulasi hingga hari H nanti, peserta harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes 5 M,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Zul juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang telah ditunjuk sebagai perwakilan dari madrasah wajib mengikuti ANBK tersebut meskipun masih dimasa pandemi covid-19. ANBK  perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan harus tetap dilaksanakan agar dapat mengetahui sejauh mana kemampuan siswa siswinya. (syaf/yasin)

Editor: isn