Antusiastis Peserta Vaksin Tahap 1 di MAN 1 Pasuruan



Kabupaten Pasuruan (MAN 1 Pas/Inmas) - Sabtu, 11/9 Madrasah Aliyah Negeri 1 Pasuruan (MAN 1 Pasuruan) resmi melaksankan vaksinasi tahap 1 di madrasah. Sebanyak 300 siswa siap untuk divaksin pagi itu, Sabtu (11/09).

Antusias para peserta untuk divaksin terlihat jelas, karena sejak pagi mereka sudah memenuhi halaman madrasah yang dijadikan tempat dilakukannya vaksinasi. Tidak hanya itu, antusias siswa MAN 1 Pasuruan untuk vaksin tahap 1 itu pun terlihat saat diumumkannya melalui whatshap group kelas bahwa MAN 1 Pasuruan akan melaksakan vaksin di madrasah, mereka banyak yang langsung mendaftarkan diri melaui googlefoam yang sudah disiapkan panitia.Tidak menunggu lama hanya selang dua jam saja pendaftarn sudah ditutup, karena kuota 300 peserta  sudah terpenuhi, cerita waka humas, Nasiruddin.

Sebelum proses vaksinasi berlangsung, acara dibuka dulu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan H. Mohammad As'adul Anam, sekaligus  memantau secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi tahap 1 di MAN 1 Pasuruan, karena ia juga salah satu anggota satgas covid 19 Kabupaten Pasuruan.

Saat diwawancarai tim jurnalis mengenai imbas dari pelaksanaan vaksin terhapap proses pembelajaran luring, Kepala MAN 1 Pasuruan H. Bustanul Arifin mengungkapkan bahwa terkait hal itu dikembalikan lagi pada kebijakan pemerintah. "Madrasah akan melaksanakan dengan baik apa yang menjadi kebijakan pemerintah," tegasnya.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi di MAN 1 Pasuruan ini tidak terlepas dari kerjasama antara MANSAPAS (MAN 1 Pasuruan) dengan dinas kesehatan terkait. Karena kewilayahan MAN 1 Pasuruan berada di Kecamatan Beji, maka tenaga medis dari Puskesmas Beji ditunjuk sebagai petugas vaksinasi, imbuh Pak Kamad.

Hadir pula dalam acara tersebut dr. Talivia yang sempat memberikan himbauan kepada peserta agar setelah divaksin tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sesaat sebelum beliau terjun bersama petugas lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelaksanaan vaksinasi d MAN 1 Pasuruan. (nas/emen)

Editor: isn