Siswa MAN 1 Banyuwangi Kembali Torehkan Prestasi Bergengsi di Tingkat Nasional



Siswa MAN 1 Banyuwangi Kembali Torehkan Prestasi Bergengsi di Tingkat Nasional

Kab. Banyuwangi (Humas)—Salah satu siswi MAN 1 Banyuwangi Sayyidah Maimunah Afifah mendapat prestasi menggembirakan. Siswi kelas satu X bahasa tersebut mendapat sertifikat Medali Perak atas prestasinya dalam News Generation Olympiad 3 yang diselenggarakan oleh Indonesia Students News pada 14 Agustus 2021 dan babak final pada tanggal 25 Agustus 2021 lalu. "Olimpiade ini diadakan lewat link, tetapi untuk babak finalnya lewat zoom," ujarnya.

Awalnya Sayyidah mengikuti olimpiade online  ini karena penasaran dan diajak oleh temannya. Dirinya   tidak menyangka jika dalam olimpiade online yang ia ikuti, berjumlah sekitar 500 peserta lebih. Setelah hari H waktu pengerjaan olimpiade mulanya ia berfikir kalau pemenang langsung diumumkan hari itu juga. Namun ternyata diumumkan dua hari berikutnya.

Dari 500 peserta olimpiade dipilih 20 peserta. Dari 20 peserta masih diseleksi lagi dan Sayyidah mendapatkan urutan ke 15. Ia tidak menyangka bisa masuk ke 15 besar olimpiade ini. Setelah diseleksi diambil lagi 15 peserta dan dirinya berada diurutan ke-12.

Sedangkan pada babak final dilaksanakan lewat zoom, melalui link yang dibagikan kepada seluruh peserta finalis. Setelah mengerjakan soal olimpiade ini barulah diumumkan siapa pemenangnya. Sayyidah merasa senang karena bisa masuk 10 besar dari 500 peserta dan mendapatkan nilai 87 peringkat 6. (say/syaf/yasin)

Editor: isn