Gali Potensi Siswa, Kemenag Banyuwangi Gelar Pentas PAI



Gali Potensi Siswa, Kemenag Banyuwangi Gelar Pentas PAI

Kab. Banyuwangi (PAIS)—Untuk mempersiapkan duta terbaiknya pada even Pentas PAI se Jawa Timur, Kemenag Banyuwangi Mulai Senin, 13-14 Spetember 2021 menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ke-5 Tingkat Kabupaten Banyuwangi. Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi PAIS Kemenag Banyuwangi Dimyati menyampaikan, bahwa acara ini merupakan seleksi tingkat Kabupaten untuk mewakili lomba serupa di tingkat provinsi.

"Kita menyeleksi calon peserta yang sebelumnya sudah diseleksi di tingkat Kecamatan untuk mewakili Kabupaten Banyuwangi di tingkat Provinsi," ungkapnya

Lebih lanjut Kasi PAIS menyampaikan bahwa untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan secara virtual. Cabang yang diseleksi hingga Selasa adalah MTQ, MHQ, LPP, jenjang SD/SMP Adzan dan Iqomah, menyanyi jenjang TK, LC2P, Kaligrafi serta Karya Tulis Cerita Islam. Dalam Karya Tulis Ceris yang diikuti peserta dari SMA dan SMK tersebut setiap peserta harus membuat Ceris minimal 80 halaman.

Sementara Kepala Kemenag Banyuwangi Slamet dalam arahannya mengatakan bahwa Pentas PAI ini penting dilaksanakan sebagai wahana bagi anak didik untuk mewujudkan bakat dan potensi yang dimiliki, terutama dalam bidang seni.

“Ajang ini juga untuk memberi ruang kepada siswa-siswi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut ia juga mengklarifikasi adanya informasi liar yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, mengenai adanya ajaran radikalisme di kalangan pelajar. “Tidak benar agama mengajarkan radikalisme,” tegasnya.

Dirinya berharap, duta Pentas PAI Kemenag Banyuwangi bisa berbicara di tingkat provinsi, bahkan di tingkat nasional. (syaf/yasin)

Editor: isn