Gladi ANBK di MAN 2 Mojokerto Berjalan Lancar



Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) - Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto pada hari Selasa (7/9) melaksanakan gladi ANBK (Asesment Nasional Berbasis Komputer) sudah dengan persiapan yang cukup siap dan matang. Pelaksanaan gladi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pada pelaksanaan gladi ini merupakan bentuk latihan siswa MAN 2 Mojokerto dalam mengikuti ANBK yang dilaksanakan serentak oleh Kementerian Pendidikan. Siswa MAN 2 Mojokerto mengikuti Gladi ANBK dengan sangat antusias dalam mempelajarinya. “Dengan adanya gladi yang telah saya ikuti saya terbiasa dengan alur untuk login ANBK, secara pribadi persiapan yang saya lakukan dengan membaca informasi baru berkaitan dengan ANBK dan juga latihan soal karena materi yang diujikan adalah literasi dan numerasi, yang banyak bacaan dan teks sehingga memerlukan pemahaman," tutur Muhammad Ilham salah satu peserta gladi ANBK. 

Sarana dan prasarana di MAN 2 Mojokerto dalam menghadapi ANBK telah dipersiapkan. “Dari segi fasilitas di MAN 2 Mojokerto komputer yang digunakan untuk ANBK sudah siap serta didukung jaringan internetnya, sehingga pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan dengan baik.”Ungkap Durotun Nisa salah satu proktor ANBK. 

Pelaksanaan gladi ANBK di MAN 2 Mojokerto berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta gladi juga dapat menyelesaikan soal dengan baik. Secara umum kesiapan dari segi fasilitas dan jaringan internet juga siap untuk pelaksanaan ANBK tahun 2021 ini. (NIES)

Editor: isn