Moh. Raihan Irfanul Akbar dan Fanesa Faiza Rahmadiana Lolos KSM 2021 Tingkat Kabupaten



Kab. Nganjuk (MTsN 3) -  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi. Kompetisi Sains Madrasah 2021 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat)

Dalam KSM 2021 yang telah dilaksanakan pada  22 Agustus 2021 untuk tingkat MTs, bertempat di Lab. Komputer MTsN 3 Nganjuk, dua siswa-siswi MTsN 3 Nganjuk berhasil Lolos Tingkat Kabupaten dengan prestasi yang membanggakan. Mereka adalah Moh. Raihan Irfanul Akbar kelas 8B Juara 1 Matematika Terintegrasi dan Fanesa Faiza Rahmadiana kelas 8A Juara 3 IPA Terpadu Terintegrasi. Sedangkan Putri Habiba Aulia Fauzi kelas 8A peserta IPS Terpadu Terintegrasi belum bisa mengikuti kedua sahabatnya dikarenakan lawannya bagus-bagus. Selain itu MTs Negeri 3 Nganjuk juga dipercaya menjadi tempat pelaksanaan KSM tingkat MI (area selatan) yang dilaksanakan pada  23 Agustus 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada ananda Moh. Raihan Irfanul Akbar kelas 8B Juara 1 Matematika Terintegrasi dan Fanesa Faiza Rahmadiana kelas 8A Juara 3 IPA Terpadu Terintegrasi. Persiapkan diri kalian dengan belajar dan terus balajar, terus berusaha serta berdo’a. Semoga prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan dan mendapatkan pestasi yang lebih lagi saat KSM tingkat propinsi yang akan dilaksanakan pada 19 September 2021. Sedangkan untuk ananda Putri Habiba Aulia Fauzi kelas 8A peserta IPS Terpadu Terintegrasi jangan berkecil hati, tetap semangat dalam belajar semoga kedepanya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik. Tak lupa saya ucapakan selamat kepada para pembimbing yang telah gigih mendampingi anak-anak selama persiapan hingga selesainya kegiatan KSM 2021 Tingkat Kabupaten ini dengan raihan prestasi yang membanggakan,” ucap Sundosin. (am)

ed:ev