6 Siswa MAN 1 Kota Madiun Raih Juara KSM di Tingkat Kota Madiun



Kota Madiun (MAN 1) – Pada Sabtu (28/8) telah diumumkan juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM), sebuah ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. Pengumuman untuk tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2021 dapat dilihat melalui laman resmi https://ksm.kemenag.go.id, dan 6 siswa MAN 1 Kota Madiun telah berhasil raih kejuaraan.

Juara 1 untuk mata pelajaran Geografi Terintegrasi berhasil diraih Nadya Lufikasari dengan pembimbing Khamami. Diikuti Naila Luvy Erviana, juara 2 Ekonomi Terintegrasi dengan pembimbing Siti Fatimah dan Sisya Anindhita, juara 2 Fisika Terintegrasi dengan pembimbing Nunung Khasanah serta Madya Nurjanah, juara 2 Biologi Terintegrasi dengan pembimbing Chusnul Khotimah. Sedangkan untuk juara 3 Kimia Terintegrasi diraih Arya Bagus Dewantara dengan pembimbing Puguh Dwi Cahyono dan juara 3 Matematika Terintegrasi diraih Nisrina Vania dengan pembimbing Abdul Hakim.

Atas prestasi ini, Kepala MAN 1 Kota Madiun Imam Tafsir mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara dalam pelaksanaan KSM tingkat Kota Madiun, dan semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk berprestasi di kompetisi yang lain.

Ia menambahkan, agar siswa yang meraih juara bisa segera mempersiapkan diri untuk berkompetisi selanjutnya di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 18-19 September 2021. (FTM/da)