Aksi MIN 16 Magetan, Kobarkan Semangat Cinta Lingkungan



 

 

Kab. Magetan (MIN 16 Magetan) – Sebagai MIN paling muda di Kabupaten Magetan, MIN 16 Magetan terus berproses menjadi lebih baik dalam membentuk dan mencerdaskan generasi bangsa yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil ,berinovasi, hijau dan nyaman. Begitu pun yang terjadi di lingkungan MIN 16 Magetan, terjadi perubahan dari segi tampilan fisik gedung, tampilan lingkungan madrasah dan mutu pendidikan sesuai perubahan dan perkembangan.

Lingkungan yang baik di madrasah, adalah lingkungan yang mendukung proses belajar itu sendiri, dengan tata ruang yang menimbulkan rasa aman, nyaman, asri dan menimbulkan semangat untuk belajar. 

MIN 16 Magetan secara bersama sama bergotong royong melakukan penanaman pohon pelindung melalui program go green school untuk menciptakan perubahan lingkungan yang sejuk dan asri serta nyaman, dengan melibatkan seluruh warga madrasah meliputi segenap dewan guru dan siswa siswi MIN 16 Magetan.

Kepala MIN 16 Magetan Ridwan Yulianto, berharap melalui kegiatan go green school atau penghijauan lingkungan madrasah ini dapat memanfaatkan lahan yang sangat luas yang ada di lingkungan MIN 16 Magetan secara baik guna untuk menciptakan suasana lingkungan belajar yang sejuk, nyaman dan asri. Sehingga diharapkan dapat menambah motivasi belajar siswa di MIN 16 Magetan serta menumbuhkan inovasi dan prestasi yang gemilang.

Diharapkan jika lingkungan madrasah dapat ditata dan dikelola dengan baik, maka akan menjadi wahana efektif pembentukan perilaku peduli lingkungan agar membentuk lingkungan madrasah yang sejuk, asri dan nyaman.

 

Ed:da