Jelang Akreditasi, MAN 1 Kota Madiun Adakan Pendampingan dan Simulasi



Kota Madiun (MAN 1) – Dalam persiapan pelaksanaan Akreditasi, MAN 1 Kota Madiun selenggarakan pendampingan dan simulasi akreditasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) oleh Sudjianto selaku pengawas madrasah, pada Kamis (26/8) di ruang laboratorium madrasah dan dihadiri oleh segenap dewan guru dan pegawai.

Akreditasi adalah bagian dari proses penjaminan mutu pendidikan, dan dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.

“Dalam menghadapi akreditasi, semua guru dan pegawai harus bahu membahu agar semua data yang akan ditampilkan dapat tercapai” tegas Kepala MAN 1 Kota Madiun, Imam Tafsir dalam himbaunnya kepada segenap dewan guru dan pegawai saat mempersiapkan perangkat yang diperlukan dalam penilaian.

Penilaian dapat dilihat melalui pengisian sispena, untuk mengetahuai tehnis mengapload perangkat yang diperlukan sebagai upaya untuk mendapatkan akreditasi yang diakui dan disahkan oleh Badan Akreditasi Nasional  (BAN). (FTM/da)