Siswa MAN 1 Kota Madiun Ikuti Puncak Kejar Prestasi Anak Indonesia secara Virtual



Kota Madiun (MAN 1) – Pada Selasa (24/8) siswa MAN 1 Kota Madiun berkesempatan untuk mengikuti Puncak Kejar Prestasi Anak Indonesia, Satu Rekening Satu Pelajar Wujudkan Mimpi Anak Indonesia, secara virtual dari SMA Khadijah Surabaya.  

Acara yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, adalah sebagai upaya membangun ekosistem pelajar Jawa Timur yang cerdas terkait literasi keuangan digital, yang mana kesadaran siswa untuk memiliki rekening bank sudah tinggi.

Motivasi dan semangat diberikan oleh Khofifah kepada pelajar se-Jawa Timur, bahwa dengan dibukanya satu rekening satu siswa merupakan bagian dari penyiapan ekosistem ekonomi digital, terlebih saat ini transaksi sudah non tunai. Untuk itu harus disiapkan sekomprehensif dan sedini mungkin sehingga anak-anak menjadi paham akan digital banking.

Sementara itu, Imam Tafsir selaku Kepala MAN 1 Kota Madiun yang turut memantau acara tersebut mengatakan, bahwa dengan dimulainya program Satu Rekening Satu Pelajar telah ditanamkan budaya menabung sejak dini pada anak dan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan efek positif bagi masa depan anak, serta bisa membantu pelajar dalam melatih diri mengelola uang. (FTM/da)