Siswa MAN 1 Kota Madiun Ikuti KSM Tingkat Kota Tahun 2021



Kota Madiun (MAN 1) – Sebuah ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan enam mata pelajaran yang dilombakan, diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI sebagai wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains.

Dengan menggunakan metode daring, KSM tingkat Kab/Kota berlangsung hanya satu hari, pada Sabtu (21/8), diikuti oleh siswa siswi MAN 1 Kota Madiun. Penilaian dilakukan secara langsung dengan koreksi secara otomatis melalui computer dan pemenangnya akan melaju pada KSM tingkat Provinsi.

Siti Fatimah sebagai Waka Humas MAN 1 Kota Madiun, yang ditunjuk sebagai Pembina KSM mengatakan bahwa seluruh siswa yang mengikuti KSM, sebelumnya telah melaksanakan ujicoba dengan evaluasi yang kurang lancer, namun saat pelaksanaan berjalan lancer tanpa hambatan.

“Apapun hasil yang telah diikhtiarkan oleh siswa, semoga menjadikan semangat baru bagi siswa siswi MAN 1 untuk terus berkarya dan gali potensi serta raih prestasi meskipun secara daring, mengingat situasi yang masih dalam suasana pandemic covid-19” kata Fatimah. (FTM/da)