Sie Kerohanian Islam MAN 1 Kota Madiun Laksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan



Kota Madiun (Humas) – Pergantian pengurus dalam suatu organisasi adalah suatu hal yang biasa terjadi di setiap tahunnya dan sebagai sarana penyegaran struktur organisasi. Seperti halnya sie kerohanian Islam (Rohis) Al Hidayah MAN 1 Kota Madiun, yang telah melaksanakan pergantian kepengurusan dan pada Kamis (19/8) dilakukan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Acara serah terima jabatan dilaksanakan di musholla madrasah, diikuti oleh pengurus Rohis Al Hidayah Angkatan 2 dan Angkatan 3, yakni siswa kelas 11 dan 12 MAN 1 Kota Madiun, Pembina Rohis Sudjono dan Amaliah. Sedangkan pengurus baru, yang terpilih sebagai Ketua adalah Ahmad, didampingi Wakil Ketua, Sekretaris 1 dan 2, bendahara 1 dan 2, Fivisi Dakwah, Divisi Hadroh, Divisi Keputrian dan Divisi Humas.

“Saya berharap Rohis Al Hidayah dapat berperan penting bagi madrasah, terutama mengenai kegiatan yang berkaitan dengan agama Islam, semoga dapat diterapkan dalam lingkungan madrasah dan Rohis tetap unggul dalam lingkup organisasi” tutur Ahmad, yang terpilih sebagai Ketua Rohis.

Kegiatan Rohis dilaksanakan di luar jam pelajaran, dan diharapkan siswa yang tergabung didalamnya dapat mengamalkan ajaran agama yang diperolehnya melalui kegiatan belajar di kelas, dan mampu mendorong penanaman nilai-nilai akhlakul karimah. Sehingga tercipta generasi muda yang berilmu pengetahuan, berkarakter Islami dan unggul dalam iptek dan imtaq. (Fyl/da)