SIswa MAN 1 Kota Madiun Ikuti Program OJK



Kota Madiun (MAN 1) – Dalam rangka Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus, sebagai upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, siswa MAN 1 Kota Madiun ikuti program OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yaitu Satu Rekening Satu Pelajar Prestasi Anak Indonesia (KREASI) se Jawa Timur.

Acara meliputi webinar dan cerdas cermat bagi pelajar SMA/SMK/MA se Jawa Timur, yang diadakan mulai Rabu (18/8) hingga Jumat (20/8) secara virtual. Azra sebagai Ketua OSIS mewakili seluruh siswa MAN 1 Kota Madiun, merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan ilmu tentang cara menabung dengan baik dan benar, mengetahui lembaga yang resmi terjaga kualitasnya yang telah terdaftar di OJK.

Azra yang duduk di bangku kelas XII, telah mampu memetik inti dari kegiatan ini dan berharap mampu mengenalkan literasi keuangan dalam hal ini menabung kepada seluruh siswa siswi MAN 1 Kota Madiun. Sehingga dengan gemar menabung, dapat memiliki masa depan yang cerah.

Puncak acara KREASI akan berlangsung pada Selasa (24/8) dimulai pukul 09.00 WIB di SMA Khadijah Surabaya yang akan dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang akan diawali penyerahan secara simbolis penyerahan buku tabungan pelajar, pengumuman lomba cerdas cermat ddan puncaknya akan dilaksanakan interaksi pelajar Bersama bupati/walikota. (FTM/da)