Siswa MAN 1 Kota Madiun Ikuti Uji Coba Kompetisi Sains Madrasah



Kota Madiun (MAN 1) – Sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains, yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali digelar secara daring untuk tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi, dan secara luring untuk tingkat nasional.

KSM 2021 bertujuan untuk memperteguh akhlaq mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi, diselenggarakan dengan beberapa tahapan pelaksanaan.

Setelah menyeleksi siswa sebagai peserta yang akan mengikuti kompetisi, dilanjutkan dengan melaksanakan pendaftaran peserta melalui aplikasi KSM, pada Sabtu (14/8) dilaksanakan Uji Coba KSM tingkat kabupaten/kota.

Uji coba diselenggarakan dalam 3 sesi, dengan sesi 1 pada pukul 07.30 – 09.30 WIB, sesi 2 pada pukul 10.00 – 12.00 WIB dan sesi 3 pada pukul 12.30 – 14.30 WIB, dilaksanakan di rumah masing-masing peserta atau tempat yang representative terkait signal dan PC yang digunakan.

“Adanya kendala aplikasi yang dihadapi pada sesi 1 dan sesi 3 yang belum bisa terkoneksi, domain sedang tidak aktif dan aplikasi yang tiba-tiba keluar sendiri sehingga harus menunggu selama 293 detik untuk kembali login, tidak mengurungkan niat para peserta untuk ikut berkompetisi dengan madrasah lain dan ikut mensukseskan KSM 2021,” ungkap Imam Tafsir, Kepala MAN 1 Kota Madiun.

Uji coba diikuti seluruh peserta hingga selesai, dengan harapan pada saat pelaksanaan KSM semua berjalan lancar dan sukses dalam upaya mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi dapat terwujud. (FTM/da)

ed:ev