Sie Kerohanian Islam MAN 1 Kota Madiun Lantik Pengurus Baru



Kota Madiun (MAN 1) – Dengan harapan cerdas dalam segi intelektual dan spiritual, berani, tanggap dan berakhlakul karimah yang berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadits serta mematuhi tata tertib yang berlaku, dilaksanakan pembentukan anggota Sie Kerohanian Islam (SKI) Al Hidayah MAN 1 Kota Madiun pada Senin (28/6).

Pembentukan anggota SKI periode Tahun Ajaran 2021/2022 dilaksanakan di Aula dan halaman madrasah, dengan menerapkan protocol kesehatan 5M mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Ayu Chiento Suci yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, memaparkan bahwa kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari akan disampaikan materi oleh Icha dan Fatim dari kelas XI selaku anggota SKI Al Hidayah. Dimeriahkan game dan permainan yang seru dengan menggunakan konsep agamis sebagai tujuannya.

Sebelum kegiatan ini ditutup, dilaksanakan penempuhan simbolis Pin dan Jasket pada anggota yang baru. Penempuhan ini tidak hanya mengasah kemampuan materi saja namun juga mengasah dan memperdalam kemampuan fisik, mental dan spiritual tanpa mengesampingkan sisi agama sebagai icon dominan organisasi tersebut. Dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus yang nantinya dipergunakan sebagai pedoman serta landasan sebagai bagian dari organisasi tersebut.

Adapun tema dari kegiatan ini Eksplorasi Potensi Diri dengan Karakter Islami, hal ini menunjukkan bahwa proses pengembangan potensi diri merupakan suatu proses yang panjang dan terdapat serangkaian proses yang perlu dijalani. Menjadi individu yang lebih berkomitmen, berinisiatif, cepat belajar, bertanggungjawab dan memandang kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar. (Fyl/da)

ed:ev