Siswa MAN 1 Kota Madiun Raih Juara Vlog Competition



Kota Madiun (MAN 1) – Adalah Ilham Khoirul Fatah kelas XI MIA 1, Laili Indah kelas XI MIA 1 dan Azra Tiara Putri kelas XI MIA 2, ketiganya siswa MAN 1 Kota Madiun telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara ke-3 lomba Vlog Competition yang diselenggarakan oleh Polres Madiun Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Rabu (30/6).

Lomba diikuti oleh sebagian pelajar se-wilayah kerja Madiun, dengan mengusung tema “Tugas Kepolisian dalam Bakti Masyarakat” berhasil menjadikan suasana persaingan ketat para editor terbaik di kalangan pelajar SMA/MA/SMK.

Ketiga siswa MAN  1 Kota Madiun memilih menggunakan konsep video Cinematography Vlog, dimana saat proses shooting dan pengambilan video dilakukan wawancara pada berbagai kalangan masyarakat mulai dari kalangan pelajar, pedagang asongan, masyarakat umum bahkan pihak kepolisian terkait sebagai bahan pembuatan video. Proses editing dilakukan di Lab madrasah.

Dengan pencapaian ketiga siswa tersebut, diharapkan menjadikan semangat siswa yang lain dalam mengembangkan minat dan bakat dalam editing, dan ini telah menjadi salah satu program unggulan MAN 1 Kota Madiun yang bekerja sama dengan ITS Surabaya pada program terapan ilmu IT. (Fyl/da)

ed:ev