Kakanwil Resmikan Website Madrasah



Kab. Situbondo (PendMa) - Gerakan madrasah inovatif yang disingkat GEMI merupakan kegiatan untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan pendidikan. Untuk itu madrasah se-Kabupaten Situbondo yang dikomandani oleh Kasi Pendma menggagas program madrasah berbasis digital berupa website madrasah yang menyediakan menu yang cukup lengkap untuk mendukung proses pembelajaran di era pandemi saat ini.

Hari ini Sabtu (10/4) merupakan hari yang sangat penting bagi dunia madrasah di Kabupaten Situbondo. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi melaunching Web tersebut di aula Kantor Kemenag. Hadir undangan yang terdiri dari Kasubag TU, kepala seksi, penyelenggara zakat wakaf, kepala KUA dan kepala satker serta perwakilan madrasah swasta yang berjumlah seratus orang sesuai petunjuk satgas covid.

Dalam sambutannya Ahmad Zayadi menekankan pentingnya untuk selalu mengingat sejarah didirikannya madrasah, para pendirinya, dan tetap mempertahankan tradisi tradisi yang ada di madrasah. Selain itu ia juga memberikan banyak pesan penting bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Situbondo. Diantaranya adalah agar menyelenggarakan pelayanan publik yang ramah, mampu mengikuti jamannya dan mampu menjadi agen terbaik bagi moderasi beragama. Ia juga menyampaikan "Tidak hanya mengajarkan " tentang"...tapi mengajarkan bagaimana...how to teach the meaning of life ?," ujarnya.

Dalam acara ini Kepala kantor wilayah Kemenag juga menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kinerja bagi pejabat di Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo. Acara diakhiri dengan peresmian Website madrasah oleh Ka.Kanwil yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. (Ais)

 

Editor: isn