MAN 1 Kota Madiun Selenggarakan Milad ke 30 secara Virtual



Kota Madiun (MAN 1) – Dengan mengusung tema “Pandemi Bukan Halangan untuk Berkarya” MAN 1 Kota Madiun selenggarakan Milad ke 30 secara virtual, dengan maksud mengurangi penyebaran virus covid-19 sebagai penerapan program 5M, pada Senin (5/4).

“Milad ke 30 kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara meriah, seluruh siswa sangat ceria mengikuti berbagai lomba yang diadakan panitia, namun untuk tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan virtual mengingat masih masa pandemic covid-19” ungkap Azra selaku Ketua OSIS MAN 1 Kota Madiun saat menyampaikan kesan dan pesannya.

Dalam Milad ke 30 yang diberi nama Evmash Thrty diadakan lomba antar kelas berupa lomba IT meliputi short movie dan poster, lomba pidato 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dan lomba puisi. Dengan diikuti siswa kelas X dan XI yang mana setiap kelas harus mengirimkan delegasinya, dan dewan juri dari guru-guru yang membidangi bidangnya masing-masing.

“Tujuan diadakannya lomba dalam rangka Milad ini adalah untuk menciptakan jiwa kompetensi antar siswa, melestarikan budaya daerah, menyambung silaturahmi keluarga besar MAN 1 dan masyarakat sebagai bentuk publikasi MAN 1 Kota Madiun” tegas Waka kehumasan, Fatimah.

Untuk itu, Fatimah mengajak seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Madiun beserta alumni dan orang tua wali siswa serta semua pihak untuk bersama-sama memajukan madrasah dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlaq mulia ditengah pesatnya kemajuan tehnologi. (FTM/da)