Sidang Tugas Akhir (TA) Gelombang Pertama Prodistik MAN 1 Kota Madiun



Kota Madiun (MAN 1) - Guna memenuhi persyaratan untuk penerbitan sertifikat Prodistik dari ITS serta menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam mencetuskan ide, menemukan masalah, dan pemecahan permasalahan bidang tekhnologi informasi, maka sidang Tugas Akhir Prodistik MAN 1 Kota Madiun tahap pertama dilaksanakan.

Tugas Akhir ini wajib diikuti oleh siswa kelas XII MAN 1 Kota Madiun yang hamper semua siswa kelas XII mengikuti program Prodistik ITS. Program yang dikembangkan Prodistik ITS meliputi Program Perkantoran, Program Design Grafis, dan Pogram Multimedia. Proses pembelajaran program Prodistik terintegrasi dengan pembelajaran madrasah. Sehingga siswa akan memperoleh pengetahuan agama dan umum serta diperkaya dengan ketrampilan IT sesuai jurusan program yang diminati.

Sidang TA dilaksanakan dalam 3 gelombang. Sidang TA gelombang pertama diikuti oleh 9 orang siswa pada hari Rabu (22/1). Siswa diwajibkan menulis laporan TA, membuat produk  dan mempresentasikan TA dihadapan para penguji. Adapun penguji sidang TA tahap pertama adalah Abdul Hakim Kurniawan, Anang Safroni, dan Putri Andhanasari yang merupakan guru pengajar dari program Prodistik di MAN 1 Kota Madiun.

Dari proses presentasi, pengujian, dan penilaian, akan dipilih 10 TA yang terbaik dari gelombang pertama hingga gelombang ketiga. Kemudian akan dilanjutkan untuk diuji pada sidang eksternal oleh dosen ITS Surabaya secara langsung. (KA/dn)

 

Editor: isn