Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:02

thumbnail

Siswa MAN 3 Kediri Juara 3 MQK di IAIN Tulungagung

Jum'at, 17 November 2017, 09:57

Kab. Kediri (MAN 3) - M. Arif Nashrulloh, kelas X IIK 1 MAN 3 Kediri menjadi juara 3 Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) di IAIN Tulungagung, Selasa-Rabu (14-15/11). MQK tingkat Jawa Timur tersebut  untuk umum diikuti santri, siswa dan mahasiswa.

Pembina Aizzatul Amri menuturkan, Arif terlebih dahulu mengikuti tes tulis dengan ratusan peserta, kemudian terpilih 15 peserta untuk berlomba. Menurut Aizza, lomba bukan hanya sekedar membaca kitab Fathul Qorib, tetapi juga ada sesi interview dengan juri. Usai lomba, Pembina dan siswa kembali ke madrasah untuk kegiatan belajar dan mengajar, sedangkan penerimaan piala, Kamis (16/11) dititipkan alumni yang belajar di sana. “Alhamdulillah, tidak menyangka menjadi juara. Pesertanya mahir membaca kitab semua,” kata guru bahasa Arab asal Sidoarjo ini bangga.

Kepala Madrasah Slamet Hariyanto mengapresiasi prestasi siswanya. Menurutnya, pembelajaran membaca kitab kuning di MAN 3 dapat lebih ditingkatkan lagi. “Selamat, ananda Arif dan terima kasih  Bu Aizza. Semoga prestasi ini menginspirasi siswa-siswi yang lain, sejalan dengan visi kita-terwujudnya madrasah berkualitas dan menjadi wahana berprestasi,” pungkasnya (OK)

Editor: isn/hans/mn

 

 

 

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 341 Pengunjung