Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:07

thumbnail

Visitasi Adiwiyata Tingkat Nasional Di MIN 3 Madiun

Jum'at, 17 November 2017, 08:47

Kab. Madiun (MIN 3 Madiun) – Kamis, (16/11) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Madiun, yang terletak di Dusun Ngujur (Bangunrejo) Desa Rejosari Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun kedatangan tamu istimewa dari Tim Visitasi Adiwiyata Nasional.

MIN 3 Madiun jadi tujuan pertama oleh TIM, sebelum melakukan kunjungan ke lokasi yang lain, dan dihadiri Kepala Kankemenag Kab. Madiun, perwakilan dinas lingkungan hidup dan kepala madrasah sekitar.

Kedatangan rombongan Tim Visitasi disambut dengan pengalungan sorban dengan diiringi yel yel Adiwiyata oleh siswa siswi di halaman Madrasah dengan begitu meriahnya, sebagai ungkapan selamat datang.

Acara pembukaan dilaksanakan di salah satu ruang kelas sebagai aula pertemuan, dengan diawali pemaparan tentang adiwiyata dan program-program dari MIN 3 Madiun oleh Hj Ummu Nadifah selaku Kepala MIN, diantanya membiasakan siswa membuang sampah pada tempatnya, dan hidup bersih, sehat dan indah.

Adapun sambutan ketua TIM Visitasi pada kesempatan ini menyampaikan adiwiyata bukan lomba tetapi pembiasaan siswa hidup bersih sehat dan indah di madrasah dan lingkungan  masyarakat, jadi adiwiyata bisa diikuti oleh semua sekolah/madrasah kecil maupun besar, katanya.

Pada kegiatan inti visitasi ke setiap komponen 1 sampai dengan komponen 4 dan melihat fisik di lapangan, berkeliling lingkungan madrasah dengan didampingi oleh Kepala Kemanag, Ketua Komite dan Kepala MIN.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, berkat kerjasama segenap Keluarga MIN 3 Madiun yang turut mensukseskan Visitasi Adiwiyata Tingkat Nasional, dan semoga meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dan menuju Adiwiyata Mandiri, ungkapan lega hati dari Kepala MIN 3 Madiun setelah kegiatan usai. (ahmad)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 537 Pengunjung