Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:03

thumbnail

Kepala Kemenag Buka KSM Tsanawiyah Tingkat Kabupaten Madiun

Kamis, 16 November 2017, 15:24

Kab. Madiun (Inmas) – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 dan untuk meningkatkan mutu pendidikan dibidang sains madrasah tsanawiyah secara komprehensif, kreativ dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi, maka di MTsN Pilangkenceng dilaksanakan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tsanawiyah tingkat Kabupaten Madiun, Kamis (16/11).

Hadir Kepala Kemenag Kab. Madiun H. Taufiq, Kasi Pendma H. Orbasan Wazir, Pengawas Madrasah, Ketua K3M dan seluruh kepala MTs Se_kab. Madiun dan diikuti oleh perwakilan siswa-siswi terbaik dari kelas 7 dan 8 utusan dari MTs Negeri maupun Swasta se_kabupaten Madiun.

H. Taufiq dalam sambutannya membuka acara, menyampaikan terima kasih khususnya kepada keluarga besar madrasah tsanawiyah, atas dedikasi dan semangatnya dalam melaksanakan program pembinaan, bagi peningkatan berbagai potensi, minat, bakat, dalam bidang akademik secara terencana dan berkelanjutan semakin terbentuk kuatnya madrasah sebagai pencetak kader intelektual, ilmuwan, profesional, berintegritas, berkarakter, dan berakhlaqul karimah.

”Tujuan diadakan event ini sebagai wahana bagi siswa madrasah tsanawiyah untuk mengembangkan bakat dibidang sains, memotivasi siswa agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual dan juga untuk menjaring bibit unggul sebagai calon peserta ajang kompetisi di tingkat provinsi nantinya”, tutur Budi Priyono ketua K3M MTs dan sekaligus ketua panitia.

Dipenghujung acara pembukaan Kepala Kemenag selaku Pembina Upacara berkenan menyematkan tanda peserta KSM dengan didampingi Kasi Pendma dan Ketua K3M MTs. (Ws)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 337 Pengunjung