logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Tingkatkan Kinerja Kepala Madrasah, KKMI Gondta Hadirkan Kasi PendMa

Kamis, 16 November 2017, 12:15
Kasi PendMa H. Didik Heriadi (tengah peci coklat) saat berikan pengarahan penguatan fungsi KKM di MIDU Gondta

Kab. Pasuruan (PendMa) – Penguatan Fungsi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se Kabupaten untuk wilayah Kecamatan Gondangwetan (Gondta) hari ini telah dilaksanakan, Kamis (16/11).

Penguatan Fungsi KKMI kali ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan. Hadir dalam pembinaan dan penguatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) H. Didik Heriadi, satuan kelompok kerja pengawas madrasah tingkat dasar (Pokjawas Dasar) wilayah Gondta, antara lain Hj. Masriyatul Badiah, Siti Rohmah, Muhammad Nawawi dan Muhammad Nur.

Adapun untuk peserta pembinaan terdiri dari satuan KKMI dan kepala madrasah ibtidaiyah wilayah Gondangwetan, Rejoso, Pasrepan dan kecamatan Puspo.

Menurut Kasi PendMa dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda pembinaan penguatan KKMI tak lain dalam rangka untuk meningkatkan kinerja  KKM dan kepala madrasah. Hal demikian dikarenakan KKM dan kepala madrasah berperan strategis dalam rangka peningkatan mutu madrasah  dalam menciptakan madrasah yang unggul  dan  berkarakter.

Masih menurut Kasi PendMa, untuk mewujudkan itu semua maka harus disiplin  dan tertib dalam segala hal, termasuk paling urgent adalah tertib administrasi, diantaranya RKM, RKAM yang meliputi dokumen 1 dan dokumen 2 dan lain-lain wajib memiliki dan pastinya harus tertib, pesannya. (emen) 

Editor : hans/isn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Kasi Kesiswaan Dan Kasi PendMa Ajak Siswa MAN IC Pasuruan Untuk Tunjukkan Eksistensi

Kamis, 19 Juli 2018, 09:30

Kab. Pasuruan (Pendama) - Suatu keistimewaan dan kebanggaan bagi siswa MAN IC Pasuruan, di awal masuk tahun ajaran baru mereka selalu mendapat support dan motivasi langsung dari Kasi Kesiswaan Kanwil ...

Ketua Pokjaluh Laksanakan Rakor Persiapan Pendampingan E-Pai Non PNS

Rabu, 18 Juli 2018, 10:31

Kab. Pasuruan (Penyuluh) - E-PAI merupakan aplikasi yang berkaitan dengan semua tugas-tugas Penyuluh Agama Islam Non PNS mulai dari penyusunan rencana penyuluhan sampai pada pelaporannya. Oleh karena...

Bersama Lazisnu, Kepala KUA Purwosari Hadiri Baksos Pengobatan Gratis Rumah Sehat Baznas

Rabu, 18 Juli 2018, 11:33

Kab. Pasuruan (Bimas Islam) - Sebagai wujud makhluk sosial dikehidupan ini, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Ma...

Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Pasuruan Tahun 2018

Rabu, 18 Juli 2018, 14:43

Kab. Pasuruan (Bimas) – Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan Selasa, (17/7) Juli bertempat di Ruang Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Pemerintah...