logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Tingkatkan Kinerja Kepala Madrasah, KKMI Gondta Hadirkan Kasi PendMa

Kamis, 16 November 2017, 12:15
Kasi PendMa H. Didik Heriadi (tengah peci coklat) saat berikan pengarahan penguatan fungsi KKM di MIDU Gondta

Kab. Pasuruan (PendMa) – Penguatan Fungsi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se Kabupaten untuk wilayah Kecamatan Gondangwetan (Gondta) hari ini telah dilaksanakan, Kamis (16/11).

Penguatan Fungsi KKMI kali ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan. Hadir dalam pembinaan dan penguatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) H. Didik Heriadi, satuan kelompok kerja pengawas madrasah tingkat dasar (Pokjawas Dasar) wilayah Gondta, antara lain Hj. Masriyatul Badiah, Siti Rohmah, Muhammad Nawawi dan Muhammad Nur.

Adapun untuk peserta pembinaan terdiri dari satuan KKMI dan kepala madrasah ibtidaiyah wilayah Gondangwetan, Rejoso, Pasrepan dan kecamatan Puspo.

Menurut Kasi PendMa dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda pembinaan penguatan KKMI tak lain dalam rangka untuk meningkatkan kinerja  KKM dan kepala madrasah. Hal demikian dikarenakan KKM dan kepala madrasah berperan strategis dalam rangka peningkatan mutu madrasah  dalam menciptakan madrasah yang unggul  dan  berkarakter.

Masih menurut Kasi PendMa, untuk mewujudkan itu semua maka harus disiplin  dan tertib dalam segala hal, termasuk paling urgent adalah tertib administrasi, diantaranya RKM, RKAM yang meliputi dokumen 1 dan dokumen 2 dan lain-lain wajib memiliki dan pastinya harus tertib, pesannya. (emen) 

Editor : hans/isn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Featuring Dinkes Wonorejo, MTsN 4 Pasuruan Adakan Pelatihan Kader Kesehatan

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:27

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Hidup bersih, sehat, bahagia dan sejahtera lahir batin adalah dambaan setiap orang. Hidup berkecukupan materi bukan jaminan bagi seseorang bisa hidup sehat dan bahagia. P...

Latih Kepercayaan Diri Dan Mental, Siswa MTsN 4 Ikuti Simulasi UNBK Mandiri Tahap I

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:19

Kabupaten Pasuruan (MTsN 4 Pasuruan) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasuruan atau yang dikenal dengan MTsN Wonorejo menggelar simulasi Ujian Nasionalis Berbasis Komputer&nb...

Ka Kemenag : Usai Ikuti Binwin Peserta Hendaknya Dapat Mengintegrasikan Dengan Pihak Lain Agar Memiliki Efek Nyata

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:38

Kab. Pasuruan (Inmas/Bimais) – Puluhan pasangan calon pengantin (pascatin) yang berasal dari Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin) yang...

Maulid Nabi MTsN 6 Tampilkan Al-Banjari, Nasyid Dan Jaman Jahiliyyah Drama Kolosal

Kamis, 14 Desember 2017, 09:05

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Pasuruan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di halaman madrasah, Rabu (13/12). Kegiatan Maulid Nabi Muhamma...