Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:05

Cekatan dan Kreatif Crew Jurnalis Menggiatkan Majalah Dinding Sebagai Penguatan Ekstrakurikuler

Kamis, 16 November 2017, 11:00

Kab Nganjuk (MTsN 2) Rabu (15/11) MTsN 2 Nganjuk senantiasa mengutamakan Kualitas dan Keterampilan Siswa, kendati secara topografi MTsN 2 Nganjuk berada jauh dari pusat kota, namun soal kreatifitas mampu bersaing dengan madrasah lainnya. Satu hal yang cukup menarik dan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran adalan Majalah Dinding. Tampak cekatan dan kreatif para crew Jurnalis mengganti isi Majalah Dinding sebagai penguatan ekstrakurikuler Jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja.

Kita sebagai para pendidik terus berupaya melakukan kegiatan kreatif bagi siswa yang bukan saja bermanfaat untuk dirinya, tapi juga bermanfaat untuk orang lain. H Imam Bashori selaku Kepala MTsN 2 Nganjuk mengemukkan bahwa Majalah Dinding (Mading) merupakan sarana bagi para siswa untuk menuangkan ide kreatif dalam tulisan maupun gambar, media dan sarana mading ini dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sekaligus melatih dan mengasah kreatifitas siswa serta bakat masing-masing siswa dalam Jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja.

Eko Endri Wiyono selaku Tim Pembina ekstrakurikuler Jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja mengemukakan bahwa semangat dan sangat antusias para siswa sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja, mading merupakan bentuk atau wadah bagi siswa untuk menuangkan bakat menulis dan berkreasi menggambar sebagai kreativitas dengan adanya apresiasi dapat membantu dalam proses pengembangan potensi diri. Disamping itu dengan mading manfaatnya cukup efektif untuk memotivasi siswa dalam menumbuhkembangkan minat membaca dan menulis, informasi madrasah juga bisa tersosialisasi dengan cepat.  (endry)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 132 Pengunjung