Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:03

thumbnail

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam rangka Sosialisasi Program Kegiatan Akhir Madrasah. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin pagi, Rabu (15/11) pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di Musholla madrasah.

Sosialisasi kali ini pastinya untuk menyongsong perhelatan Ujian Nasional yang mana untuk mulai tahun ini diprogramkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan nanti sekitar bulan Maret 2018.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut diatas, MTs Negeri 6 Pasuruan bersama dewan Komite Madrasah mengundang semua wali siswa (wali murit) dari kelas IX, dengan tujuan mengenalkan program kegiatan untuk siswa kelas 9, ujar Aidy Fitri salah satu dewan guru yang terlibat dalam panitia sukses UNBK 2018 MTsN 6 Pasuruan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, selain diikuti kepala madrasah Binti Munawaroh juga diikuti oleh kepala dan wakil kepala bidang Kurikulum, Komite Madrasah dan Pengawas Madrasah untuk wilayah KKM Pohjentrek, yakni H. Mahmud.

Dalam Sambutannya, kepala madrasah Binti Munawaroh menyampaikan Program Kegiatan UNBK yang serentak dilaksanakan oleh seluruh madrasah tingkat tsanawiyah (MTs) se Kab. Pasuruan. Maka dari itulah, kami pihak madrasah tentunya jauh hari sudah harus mempersiapkan semuanya demi sukses dan lancarnya nanti anak-anak didik kami dalam mengikuti UNBK, mak dari itulah kami menghadirkan panjenengan semuanya guna mengetahui dan turut support suksesnya UNBK, ucap Bu Binti sapaan akrab kepala MTsN 6 Pasuruan.

 

Acara dilanjutkan dengan arahan dari pengawas madrasah lanjutan H. Mahmud. Tidak jauh beda dari sambutan kepala madrasah, Wasmad lanjutan lebih menekankan arti kerja sama dan support menuju suksesnya hajat bersama. Selain dengan support segi materi financial untuk kelangsungan proses kelangsungan pendidikan anak, jangan lupa dengan support yang tak kalah pentingnya, yakni support doa mendekatkan diri kepada Allah SWT,pesannya. Dan acara berakhir pada pukul 10.45 yang ditutup dengan panjatan doa oleh salah satu guru bidang agama MTsN Pohjentrek. (af/emen)

Editor: isn/hans/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 150 Pengunjung