logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34
Suasana Sosialisasi Program Kegiatan Akhir Madrasah dengan pihak orang tua siswa kelas IX di musholla

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam rangka Sosialisasi Program Kegiatan Akhir Madrasah. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin pagi, Rabu (15/11) pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di Musholla madrasah.

Sosialisasi kali ini pastinya untuk menyongsong perhelatan Ujian Nasional yang mana untuk mulai tahun ini diprogramkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan nanti sekitar bulan Maret 2018.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut diatas, MTs Negeri 6 Pasuruan bersama dewan Komite Madrasah mengundang semua wali siswa (wali murit) dari kelas IX, dengan tujuan mengenalkan program kegiatan untuk siswa kelas 9, ujar Aidy Fitri salah satu dewan guru yang terlibat dalam panitia sukses UNBK 2018 MTsN 6 Pasuruan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, selain diikuti kepala madrasah Binti Munawaroh juga diikuti oleh kepala dan wakil kepala bidang Kurikulum, Komite Madrasah dan Pengawas Madrasah untuk wilayah KKM Pohjentrek, yakni H. Mahmud.

Dalam Sambutannya, kepala madrasah Binti Munawaroh menyampaikan Program Kegiatan UNBK yang serentak dilaksanakan oleh seluruh madrasah tingkat tsanawiyah (MTs) se Kab. Pasuruan. Maka dari itulah, kami pihak madrasah tentunya jauh hari sudah harus mempersiapkan semuanya demi sukses dan lancarnya nanti anak-anak didik kami dalam mengikuti UNBK, mak dari itulah kami menghadirkan panjenengan semuanya guna mengetahui dan turut support suksesnya UNBK, ucap Bu Binti sapaan akrab kepala MTsN 6 Pasuruan.

 

Acara dilanjutkan dengan arahan dari pengawas madrasah lanjutan H. Mahmud. Tidak jauh beda dari sambutan kepala madrasah, Wasmad lanjutan lebih menekankan arti kerja sama dan support menuju suksesnya hajat bersama. Selain dengan support segi materi financial untuk kelangsungan proses kelangsungan pendidikan anak, jangan lupa dengan support yang tak kalah pentingnya, yakni support doa mendekatkan diri kepada Allah SWT,pesannya. Dan acara berakhir pada pukul 10.45 yang ditutup dengan panjatan doa oleh salah satu guru bidang agama MTsN Pohjentrek. (af/emen)

Editor: isn/hans/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Featuring Dinkes Wonorejo, MTsN 4 Pasuruan Adakan Pelatihan Kader Kesehatan

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:27

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Hidup bersih, sehat, bahagia dan sejahtera lahir batin adalah dambaan setiap orang. Hidup berkecukupan materi bukan jaminan bagi seseorang bisa hidup sehat dan bahagia. P...

Latih Kepercayaan Diri Dan Mental, Siswa MTsN 4 Ikuti Simulasi UNBK Mandiri Tahap I

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:19

Kabupaten Pasuruan (MTsN 4 Pasuruan) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasuruan atau yang dikenal dengan MTsN Wonorejo menggelar simulasi Ujian Nasionalis Berbasis Komputer&nb...

Ka Kemenag : Usai Ikuti Binwin Peserta Hendaknya Dapat Mengintegrasikan Dengan Pihak Lain Agar Memiliki Efek Nyata

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:38

Kab. Pasuruan (Inmas/Bimais) – Puluhan pasangan calon pengantin (pascatin) yang berasal dari Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin) yang...

Maulid Nabi MTsN 6 Tampilkan Al-Banjari, Nasyid Dan Jaman Jahiliyyah Drama Kolosal

Kamis, 14 Desember 2017, 09:05

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Pasuruan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di halaman madrasah, Rabu (13/12). Kegiatan Maulid Nabi Muhamma...