Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:04

thumbnail

Komisioner KPHI Nilai Penerimaan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Cukup Bagus dan Tertib

Jum'at, 06 Oktober 2017, 13:50

 

Surabaya (PHU) – Komisioner komisi pengawas haji Indonesia (KPHI), Mohammad Toha, Kemarin (05/10), melakukan kunjungan kerja di asrama haji Sukolilo Surabaya. Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Mohammad Toha melihat langsung proses penerimaan jamaah haji kloter 80 sampai dengan kloter 82, mulai dari jamaah haji turun bis, diterima panitia di hall hingga para jamaah masuk bis untuk kembali ke daerah masing-masing.

Mohammad Toha mengatakan sesuai tugas dan fungsinya, komisi pengawas haji Indonesia sesuai amanat Undang-undang nomer 13 tahun 2008 melakukan pengawasan didalam pelaksanaan haji.

"Ini kami lakukan dapat amanah dari UU nomer 13 tahun 2008, KPHI bertugas untuk mengawasi pelaksanaan haji," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, proses pemulangan dan penerimaan jamaah di asrama haji Sukolilo Surabaya dirasa sudah cukup bagus dan tertib.

"Kedatangan jamaah kloter 80 berjalan dengan tertib, mulai turun bis dan masuk aula ada pengarahan berjalan cukup bagus. Selama tadi dilihat menurutnya sangat bagus dan tertib. Saya sempat tidak boleh masuk karena tidak punya id card. Ini saya rasa sangat bagus karena bentuk kedisiplinan, jadi tidak sembarang orang bisa masuk tanpa menggunakan id card," jelasnya.

Setelah melihat proses, Mohammad Toha, menilai penerimaan jamaah sudah cukup bagus namun ada beberapa hal yang perlu mendapat perbaikan kedepan demi kenyamanan jamaah haji.

 

"Tempat shalat harus ditata lagi, agar menjaga kekhusyukan jamaah haji dalam menunaikan ibadah shalat. Kemudian pengaturan truck pengangkutan barang jamaah perlu penataan lagi agar tidak menggangu perjalanan bis," pesannya.

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 167 Pengunjung