Lagi, MAN Takeran Juara Umum Pada Rohis Super Camp Se Wilker Madiun.



Lagi, MAN Takeran Juara Umum Pada Rohis Super Camp Se Wilker Madiun.

 

Kab. Magetan (MAN Takeran) - Alhamdulillah, teriak peserta Rochis Super Camp Kontingen MAN  Takeran Magetan  begitu mendengar pengumuman para pemenang masing-masing lomba. MAN Takeran berhasil menyabet 4 juara pertama pada Rohis Super Camp se wilker Madiun yang diadakan oleh forum Rohis Kabupaten Ponorogo,Dan dinobatkan menjadi juara Umum dengan perolehan medali terbanyak.

Dengan demikian MAN Takeran berhasil merebut kembali gelar juara umum yang diperoleh pada tahun 2015 yang lalu.

RSC ( Rohis Super Camp ) adalah kegiatan yang diadakan oleh FORKAP ( Forum Rohis Kabupaten Ponorogo ). Acara tersebut diselenggarakan setiap satu tahun sekali.  Adapun tujuan dari kegaiatan ini adalah sebagai wadah silaturahmi untuk pegiat Rohis se karesidenan Madiun untuk para pelajar tingkat SMA /MA /SMK sederajat.

Pada Setiap tahunnya perlombaan di dalam kegiatan Rohis super Camp selalu Berbeda beda dan mengusung tema yang selalu kontekstual dengan perkembangan mutakhir yang terjadi.

Untuk tahun 2017, Kegiatan Rohis Super Camp mengusung Tema "Dari Rohis untuk Indonesia" dengan aneka perlombaan 1. lomba Nasyid 2. lomba cerita Islami, 3. Lomba Motivator muda,  4. Lomba Mading, 5. lomba Qiro'ah,  6. lomba Tahfidz..

Ary Firdaus Uswati, Usman Khoiri dan Kholilatul Azizah selaku para pembina Rohis memberi kepercayaan kepada para penggiat Rohis MAN Takeran untuk mengikuti RSC tersebut, tentu dengan seleksi terlebih dahulu di  intern para penggiat. Dari MAN Takeran akhirnya diikuti oleh  : A - Nasyid : 1. Rohkim Lufi Prabowo, 2. Fahmi Amroini,  3. Ali Muhaidlori  B- Qiro'ah (Anggun Tri Prihatin) C -Mading 2 Dimensi (Ila Tamami Nuriyah, Fitri Rahayu Ningsih) D- Tahfidz (Masita Ayu) E-cerita islami (Halah Maryam Zirlie)  F- Motivator muda (Qomarotul Lail).

MAN Takeran menjadi juara UMUM pada RSC di Tahun 2017 ini dengan  perolehan kejuaraan :  a)Juara 1 Nasyid,  b) . Juara 1 Mading Dua  Dimensi,  c) Juara 1 Cerita Islami, d) . Juara 1 Qiro'ah.

Basuki Rachmat selaku kepala madrasah sangat bangga dengan perolehan hasil yang maksimal pada RSC pada tahun ini. Matanya berkaca kaca, haru bercampur dengan senang  saat memperoleh kabar dari pembina lapangan yang berada di lokasi via WA tersebut. Pada saat yang sama beliau sedang menghadiri Pawai Ta'aruf Santri Keluarga besar Kantor Kementerian Agama wilayah kecamatan Takeran. (Azzams)

Editor: isn/hans