logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Kemenag Sumenep Gelar Pembinaan Tekhnik Penyusunan SOP Dan Standart Pelayanan PNS

Rabu, 13 September 2017, 15:21
Kakankemenag sedang membuka acara pembinaan tekhnik penyusunan SOP dan standar pelayanan .


Kab.Sumenep (Inmas) - Upaya peningkatan kwalitas pelayanan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi, setiap penyelenggara pelayanan publik wajib menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP).  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep melalui Subbagg TU menggelar acara pembinaan tekhnik penyusunan standar operasional prosedur dan standar pelayanan bagi Pegawai Negeri Sipil pada hari Rabu (13/09) pukul 09.00 bertempat di aula atas Kemenag. Acara pembinaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag, para Kasi dan Penyelenggara Syari’ah, para kepala KUA,  Kepala  Satker MAN, MTsN dan MIN yang seluruhnya berjumlah 40 orang.

Dalam laporanya koordinator Kepegawaian kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep  yang diwakili oleh Ahmad Nurhasan melaporkan bahwa tujuan diadakannya pembinaan tekhnik penyusuanan SOP dan Standar Pelayanan ini sebagai acuan  bagi seluruh SATKER yang ada dilingkungan Kemenag  dalam menyusun SOP sesuai dengan tugas dan fugsinya masing – masing, maupun dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumenep  H. Moh. Bakri hadir  membuka acara, dalam sambutanya beliau menyampaikan selaku Aparatur Sipil Negara kita  memiliki kewajiban untuk bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, selaku pelayan masyarakat kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penerima pelayanan tanpa pandang bulu. Beliau berharap” semoga dengan adanya pembinaan ini seluruh ASN yang ada dilingkungan Kemenag dapat meningkatkan kinerganya dan mencetak pegawai yang lebih mandiri, semangat dalam bekerja dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerjanya”, Haturnya !.

Materi tentang tekhnik  penyusunan standar operasional prosedur dan standar pelayanan bagi PNS ini disampaikan oleh Kasubbag TU H. Mukh. Anif selaku pemateri. Diakhir pemaparan materinya beliau berharap” dengan pembinaan ini akan dapat memudahkan  penelusuran terjadinya penyimpangan dan memudahkan langkah perbaikannya” tegasnya ! (Sus)

Editor : hans/isn



Editor : admin

Berita Terkait

Dalam Rangka Menyongsong Hari Jadi Kota Sumenep Ke 748 Kemenag Gelar Pemakaian Baju Adat Kraton

Selasa, 31 Oktober 2017, 12:30

Kab. Sumenep (Inmas) - Sudah menjadi tradisi bagi seluruh masyarakat kota Sumenep setiap tanggal 30 sampai dengan 31 Oktober merupakan hari yang bersejarah untuk masyarakat Sumenep, berbagai macam...

Pembinaan Jamaah Pasca Haji Kab.Sumenep Oleh Kakanwil Kemenag Prov.Jatim

Selasa, 24 Oktober 2017, 14:54

Kab.sumenep (PHU) - Dalam rangka menjaga kemabruran dan mempererat tali silaturrahmi antar jamaah haji tahun 1438 H / 2017 M, Kantor Kementerian Agama Kab.Sumenep melalui penyelenggaraan Haji Dan ...

Kokohkan Pilar-pilar NKRI Dengan Peringatan Hari Santri

Senin, 23 Oktober 2017, 10:54

Kab. Sumenep (PendMa) - Kiprah santri teruji dalam mengkokohkan pilar-pilar NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika para santri berdir...

Sosalisasi Program Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta

Jum'at, 20 Oktober 2017, 09:51

Kab. Sumenep (PD Pontren) - Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Dan Guru Swasta (BPPDGS) merupakan bantuan yang bersifat hibah agar dipergunakan oleh suatu lembaga pendidikan dalam rangka m...