logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Gelorakan Semangat Kerukunan, Kemenag Gandeng Pemuda Kampanye Damai

Rabu, 13 September 2017, 15:08

Surabaya (Hukum KUB) - Demi menyampaikan pesan damai kerukunan antar umat beragama, Kanwil Kemenag Prov. Jatim menggandeng pemuda lintas agama mengkampanyekan kerukunan umat beragama pagi ini, Rabu (13/9). Kampanye damai ini difokuskan pada pertigaan lalu lintas jalan rolak Surabaya.

Kampanye damai ini diikuti 120 pemuda lintas agama se-Jawa Timur dengan membagikan stiker ajakan kerukunan umat beragama kepada pengendara yang sedang berhenti saat rambu lalu lintas berwarna merah.

Hikmah Rahman, kasubbag hukum dan kerukunan umat beragama (KUB) Kanwil Kemenag Jatim yang memotori kampanye ini menjelaskan bahwa pihaknya ingin menggelorakan semangat kerukunan umat beragama kepada masyarakat melalui pesan kampanye damai dengan menggerakkan pemuda sebagai aset masa depan bangsa.

"melalui kampanye damai ini, kita ingin gelorakan semangat kerukunan antar umat beragama. Kita gerakkan pemuda dalam kampanye damai kerukunan ini, karena mereka aset masa depan bangsa kita, " jelas Hikmah Rahman.

Kampanye damai yang berlansung sekitar satu jam ini berjalan lancar dan tidak sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas di pertigaan jalan tersebut. (isn)

Editor : hans



Editor : admin

Berita Terkait

Rakoor Lintas Agama dan Lintas Sektoral Hasilkan Penggalakkan Kembali PMP dan P4

Jum'at, 18 Mei 2018, 09:16

Sidoarjo (Inmas) – Menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di beberapa daerah Jawa Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi bersama tokoh lin...

Buka Workshop Peningkatan Toleransi, Kakanwil Ajak Hormati Perbedaan Yang Ada

Selasa, 15 Mei 2018, 21:02

Surabaya (Hukum KUB) - Perbedaan adalah sunnatulloh dan sebuah keniscayaan. Tuhan telah menciptakaan perbedaan di muka bumi ini. Maka hormatilah perbedaan yang ada. Hal tersebut disampaikan Kakanwil ...

Buka Orientasi Peningkatan SDM Hukum, Kakanwil : Hati-Hati Buat Redaksi

Kamis, 15 Maret 2018, 10:05

Surabaya (Hukum KUB) - Saat membuka kegiatan orientasi peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang hukum di hotel Namira Syariah Surabaya, Rabu (14/3), Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Syamsul Ba...

Tingkatkan Kapasitas, Pengurus FKUB dan Tokoh Agama Ikuti Workshop KUB

Kamis, 19 Oktober 2017, 17:05

Bojonegoro (Hukum KUB) – Untuk meningkatkan kapasitas pengurus FKUB dan tokoh agama Bojonegoro, PKUB (Pusat Kerukunan Umat Beragama) Kemenag RI menggelar workshop di hotel Aston Bojonegoro sejak...