logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Gelorakan Semangat Kerukunan, Kemenag Gandeng Pemuda Kampanye Damai

Rabu, 13 September 2017, 15:08

Surabaya (Hukum KUB) - Demi menyampaikan pesan damai kerukunan antar umat beragama, Kanwil Kemenag Prov. Jatim menggandeng pemuda lintas agama mengkampanyekan kerukunan umat beragama pagi ini, Rabu (13/9). Kampanye damai ini difokuskan pada pertigaan lalu lintas jalan rolak Surabaya.

Kampanye damai ini diikuti 120 pemuda lintas agama se-Jawa Timur dengan membagikan stiker ajakan kerukunan umat beragama kepada pengendara yang sedang berhenti saat rambu lalu lintas berwarna merah.

Hikmah Rahman, kasubbag hukum dan kerukunan umat beragama (KUB) Kanwil Kemenag Jatim yang memotori kampanye ini menjelaskan bahwa pihaknya ingin menggelorakan semangat kerukunan umat beragama kepada masyarakat melalui pesan kampanye damai dengan menggerakkan pemuda sebagai aset masa depan bangsa.

"melalui kampanye damai ini, kita ingin gelorakan semangat kerukunan antar umat beragama. Kita gerakkan pemuda dalam kampanye damai kerukunan ini, karena mereka aset masa depan bangsa kita, " jelas Hikmah Rahman.

Kampanye damai yang berlansung sekitar satu jam ini berjalan lancar dan tidak sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas di pertigaan jalan tersebut. (isn)

Editor : hans



Editor : admin

Berita Terkait

Ratusan Pemuda se-Jatim Ikuti Temu Pemuda Lintas Agama

Rabu, 13 September 2017, 08:31

Surabaya (Hukum KUB) - Seratus dua puluh pemuda dari 6 agama se-Jawa Timur mengikuti kegiatan temu pemuda lintas agama di hotel Singgasana Surabaya. Kegiatan yang berlansung selama tiga hari hingg...

Gelorakan Semangat Kerukunan, Kemenag Gandeng Pemuda Kampanye Damai

Rabu, 13 September 2017, 15:08

Surabaya (Hukum KUB) - Demi menyampaikan pesan damai kerukunan antar umat beragama, Kanwil Kemenag Prov. Jatim menggandeng pemuda lintas agama mengkampanyekan kerukunan umat beragama pagi ini, Rab...

Kakanwil : Khonghucu Harus Bersatu Tersenyum Pada Agama Lain

Rabu, 30 Agustus 2017, 14:41

Sidoarjo (Hukum KUB) - Umat khonghucu harus bersatu dan mampu tersenyum pada  agama lain. Hal ini karena agama khonghucu sudah diakui keberadaannya dan mendapat perlakuan yang sama dengan aga...

Kepala Kanwil : Hidup Rukun Itu Adalah Wajib

Rabu, 26 Juli 2017, 07:32

Sidoarjo (Hukum Dan KUB) - Hidup rukun itu adalah wajib, hal ini disampaikan Kepala Kanwil H. Syamsul Bahri ketika membuka rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja KUB, Selasa (25/7) ma...