logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

KaKanwil Resmikan Ma'had Al Hikmah MAN Sidoarjo

Rabu, 13 September 2017, 08:50

Kab. Sidoarjo ( Inmas ) - Masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya  mengetahui bahwa Madrasah Aliyah Negeri  Sidoarjo sangat populer dan tidak asing lagi karena satu satunya madrasah papan atas yang berada di kota delta Sidoarjo, setiap tahunnya menerima siswa-siswi sebanyak 400 lebih  yang tereliminasi saat seleksi atau ujian masuk MAN sekitar 600 an lebih.

Seiring dengan meningkatnya mutu layanan dan prestasi akademik dan non akademik MAN Sidoarjo hari Selasa  (12/9) Sejumlah 200 undangan menyaksikan para santri ma' had Al-Hikmah untuk ujian terbuka membaca kitab kuning dengan penguji guru besar uinsa surabaya H.Faishol Khaq.
Kakanwil Kemenag Prov Jatim menyampaikan, saat sekarang madrasah di masyarakat sangat di butuhkan ,seperti hari ini telah di uji para santri ma' had Al-Hikmah ini di depan profesor guru besar salah satu perguruan tinggi negeri Islam,  merasa terharu begitu pandainya dalam menjawab seluruh pertanyaan secara lantang dan benar, dengan berdirinya Ma'had  jadikan MAN Sidoarjo  ini sebagai ikon sekaligus percontohan bagi.MAN MAN yang lain.

 Juga salah atau terobosan penting dalam mewujudkan lulusan MAN yang berakhlakul karimah, dengan membaca bismillah pengguntingan pita dilanjut dengan penandatangan tanda di resmikannya Ma'had Al hikmah MAN Sidoarjo.

Jalil selaku kepala madrasah sedikit menyampaikan berdiri Ma'had di karenakan dukungan  para orang tua siswa , disampaikan sarana prasarana juga sudah siap seperti masjid yang telah terbangun, kami tidak akan bisa bekerja dan terwujud  manakala tidak ada dukungan namun alhamdullah untuk kemajuan MAN Sidoarjo banyak yang telah mendukung. ( im2)

Editor : hans/isn



Editor : admin

Berita Terkait

Bertabur Prestasi Semakin Tingkatkan Percaya Diri

Selasa, 19 September 2017, 07:27

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Slogan Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah benar-benar telah memberikan semangat kepada seluruh warga MTsN 4 Sidoarjo. Semangat untuk terus berprestasi baik dari s...

Kanit Bimas Polsek Tulangan Sampaikan Sepuluh Faktor Penyebab Kehancuran Negara

Selasa, 19 September 2017, 07:30

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Senin (18/9) bertempat di halaman Kampus I MTsN 4 Sidoarjo hadir sosok pria berseragam Polisi dengan atribut lengkap. Kehadiran Putut Panggilan akrab Kepala Unit Bimbingan...

H. Achmad Saifullah Lantik Pengurus Osis MTsN 4 Sidoarjo Periode Masa Bhakti 2017-2018

Selasa, 19 September 2017, 10:27

Kab. Sidoarjo (MTsN 4), Selasa (19/9) Upacara Pelantikan Pengurus Osis MTsN 4 Sidoarjo untuk Periode Masa Bhakti 2017-2018 telah digelar di halaman Kampus I MTsN 4 Sidoarjo yang beralamatkan di Ja...

Ilung S. Enha dalam Workshop Jurnalistik MTsN Krian

Senin, 18 September 2017, 11:36

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Ada yang berduyun-duyun menuju auditorium  MTsN Krian usai sholat dhuha pada Sabtu (16/9). Mereka rupanya adalah anggota jurnalistik MTsN Krian yang akan mengikuti wo...