logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Ratusan Pemuda se-Jatim Ikuti Temu Pemuda Lintas Agama

Rabu, 13 September 2017, 08:31

Surabaya (Hukum KUB) - Seratus dua puluh pemuda dari 6 agama se-Jawa Timur mengikuti kegiatan temu pemuda lintas agama di hotel Singgasana Surabaya. Kegiatan yang berlansung selama tiga hari hingga Kamis esok, dibuka oleh Kakanwil Kemenag provinsi Jawa Timur H.Syamsul Bahri pada sore hari ini, Selasa (12/9).

Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, pemuda lintas agama dapat saling menyapa, serta tersenyum menebarkan kedamaian. Kakanwil juga meyakinkan peserta bahwa pemuda lintas agama ini siap mengantarkan kerukunan dan kasih sayang dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

"saya lihat wajah peserta temu pemuda lintas agama ini, siap menghantarkan kerukunan dan kasih sayang dalam wadah NKRI," jelasnya.

Kepada peserta, Kakanwil yang pernah menjadi Kabag TU di Kanwil Kemenag Bali ini mengajak untuk selalu cinta kerukunan, kedamaian dan keharmonisan demi tegaknya NKRI, serta tidak pernah putus asa dalam mewujudkan kerukunan.

Masih menurutnya, tidak ada  materi agama apapun yang mengajarkan permusuhan kepada sesama. Semua agama mengajarkan kebaikan dan kasih sayang kepada seluruh umat manusia.

Penyampaian materi temu pemuda lintas agama yang diikuti 60 pemuda islam, 20 pemuda kristen, 15 pemuda katolik, 10 pemuda hindu, 10 pemuda budha dan 5 pemuda Konghucu ini dikemas dalam indoor dan outdoor di alam terbuka.(isn)

Editor : hans



Editor : admin

Berita Terkait

Tingkatkan Kapasitas, Pengurus FKUB dan Tokoh Agama Ikuti Workshop KUB

Kamis, 19 Oktober 2017, 17:05

Bojonegoro (Hukum KUB) – Untuk meningkatkan kapasitas pengurus FKUB dan tokoh agama Bojonegoro, PKUB (Pusat Kerukunan Umat Beragama) Kemenag RI menggelar workshop di hotel Aston Bojonegoro sejak...

Kepala Bagian Tata Usaha Buka Workshop Manajemen Penanganan Konflik

Rabu, 18 Oktober 2017, 07:53

Sidoarjo (Hukum Dan KUB) - Selasa (17/10) Workshop  Manajemen Penanganan Konflik Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn Airport Surabaya di Sidoarjo, Jl. Raya Juanda KM. 1,88 Semambung...

Ratusan Pemuda se-Jatim Ikuti Temu Pemuda Lintas Agama

Rabu, 13 September 2017, 08:31

Surabaya (Hukum KUB) - Seratus dua puluh pemuda dari 6 agama se-Jawa Timur mengikuti kegiatan temu pemuda lintas agama di hotel Singgasana Surabaya. Kegiatan yang berlansung selama tiga hari hingg...

Gelorakan Semangat Kerukunan, Kemenag Gandeng Pemuda Kampanye Damai

Rabu, 13 September 2017, 15:08

Surabaya (Hukum KUB) - Demi menyampaikan pesan damai kerukunan antar umat beragama, Kanwil Kemenag Prov. Jatim menggandeng pemuda lintas agama mengkampanyekan kerukunan umat beragama pagi ini, Rab...