logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Sambut JUMBARA Kabupaten, Siswa MTsN 1 Penuh Semangat Maksimalkan Persiapan

Selasa, 12 September 2017, 14:48

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Bangil) – Jumpa, Bakti, Gembira adalah kepanjangan dari JUMBARA, ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan pada Rabu, 13 September 2017 sampai dengan Kamis, 14 September 2017.

Kegiatan ini diadakan oleh Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di Kebun Teh Lawang. Berjumlah 30 siswa/I MTsN 1 Pasuruan yang diberangkatkan dalam kegiatan ini dan 3 orang pembina yang terdiri dari Ibu Mashita selaku pembina inti UKS dan Ibu Febri juga Ibu Khusnul yang akan membantu membing siswa/I di lokasi. 

Selama JUMBARA kegiatan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu; Jumpa, peserta dapat saling betukar ilmu. Bakti, peserta akan melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti sosial, atau membuat majalah dinding dan koran. Kemudian Gembira, peserta akan melakukan kegiatan yang mengasyikan dan menggembirakan seperti pentas seni, pemilihan PMR terfavorit dan juga kunjugan kebudayaan.

Adapun tujuan dilaksanakannya JUMBARA yaitu untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peranan remaja PMI sebagai pendidik sebaya melal pendekatan keterampilan hidup. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari strategi pembinaan remaja yang dilakukan oleh Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Tidak hanya perlengkapan pokok yang dipersiapan oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan akan tetapi juga mental dan niat yang besar serta harapan-harapan yang tinggi. Mohammad Yusuf Afandi kelas IX C menyampaikan, “dalam kegiatan ini saya ingin banyak mendapatkan ilmu, wawasan yang luas, pengalaman, serta ingin membanggkan MTsN 1 Pasuruan dengan memberikan karya dan prestasi yang terbaik,” ucapnya penuh tekad. (dy/emen).

Editor : hans/isn

 



Editor : admin

Berita Terkait

Kemenag Kab. Pasuruan Terima Kunjungan Audiensi LDII

Rabu, 24 Januari 2018, 07:10

Kab. Pasuruan (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan melalui Kepala Kan Kemenag H. Mohammad As’adul Anam, Kasubbag TU H. Munif dan Kasi Bimas Islam H. Usman menerima Aud...

Pelepasan 1000 Bola Harapan, Doa Dan Coin Warnai Resepsi 8th Anniversary MAN 2 Pasuruan

Rabu, 24 Januari 2018, 07:15

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 MAN Pasuruan puncaknya dilaksanakan hari Selasa (23/1) setelah 2 hari sebelumnya diramaikan dengan berbagai lomba inovatif, antara la...

Tingkatkan Profesionalisme Guru , MGMP IPS KKM MTsN 6 Pasuruan Adakan Sharing Kerja

Rabu, 24 Januari 2018, 08:07

Kab. Pasuruan (MTsn 6) - Dalam pelaksanaan tugasnya guru perlu berusaha meningkatkan kualitas pembelajarannya sebagai langkah pencapaian tujuan pendidikan. Berbagai usaha pengembangan mutu pendidikan ...

MTsN 3 Pasuruan Sinergikan Jiwa Saintis dan Enterpreneur Siswa

Rabu, 24 Januari 2018, 08:25

Kab. Pasuruan (MTsN 3) - Untuk mengisi kegiatan rutin, ekstrakurikuler (ekskul) Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MTsN 3 Pasuruan mengadakan praktek Pembuatan Telur Asin pada hari Selasa (23/1/18). Meskipu...