logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Sambut JUMBARA Kabupaten, Siswa MTsN 1 Penuh Semangat Maksimalkan Persiapan

Selasa, 12 September 2017, 14:48

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Bangil) – Jumpa, Bakti, Gembira adalah kepanjangan dari JUMBARA, ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan pada Rabu, 13 September 2017 sampai dengan Kamis, 14 September 2017.

Kegiatan ini diadakan oleh Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di Kebun Teh Lawang. Berjumlah 30 siswa/I MTsN 1 Pasuruan yang diberangkatkan dalam kegiatan ini dan 3 orang pembina yang terdiri dari Ibu Mashita selaku pembina inti UKS dan Ibu Febri juga Ibu Khusnul yang akan membantu membing siswa/I di lokasi. 

Selama JUMBARA kegiatan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu; Jumpa, peserta dapat saling betukar ilmu. Bakti, peserta akan melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti sosial, atau membuat majalah dinding dan koran. Kemudian Gembira, peserta akan melakukan kegiatan yang mengasyikan dan menggembirakan seperti pentas seni, pemilihan PMR terfavorit dan juga kunjugan kebudayaan.

Adapun tujuan dilaksanakannya JUMBARA yaitu untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peranan remaja PMI sebagai pendidik sebaya melal pendekatan keterampilan hidup. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari strategi pembinaan remaja yang dilakukan oleh Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Tidak hanya perlengkapan pokok yang dipersiapan oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan akan tetapi juga mental dan niat yang besar serta harapan-harapan yang tinggi. Mohammad Yusuf Afandi kelas IX C menyampaikan, “dalam kegiatan ini saya ingin banyak mendapatkan ilmu, wawasan yang luas, pengalaman, serta ingin membanggkan MTsN 1 Pasuruan dengan memberikan karya dan prestasi yang terbaik,” ucapnya penuh tekad. (dy/emen).

Editor : hans/isn

 



Editor : admin

Berita Terkait

Usai Sambutan Pengarahan Workshop Membaca Cepat, Ka Kemenag Kunjungi Stand Expo Books MTsN 1

Rabu, 20 September 2017, 12:07

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah/ Madrasah, MTsN 1 Pasuruan mengadakan Workshop Membaca Cepat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama den...

Pengurus OSIM MAN 2 Pasuruan Kunjungi RPP Wisdom KPUD Pasuruan

Rabu, 20 September 2017, 12:22

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Dalam rangka mempersiapkan pemilihan ketua organisasi siswa madrasah (OSIM) yang disingkat PILKASIM, kemarin Selasa (19/09/2017), pengurus OSIM MAN 2 Pasuruan didampingi waka k...

Gandeng JP. Books Dan CV. NLC Surabaya, MTsN 1 Adakan Lomba Menulis

Rabu, 20 September 2017, 12:31

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Bangil) – Dalam rangka mewujudkan Gerakan Literasi Madrasah, pada Hari Senin sampai dengan Hari Rabo  tanggal 18- 20 September 2017 MTsN 1 Pasuruan bekerjasama dengan ...

Peringati Tahun Baru Islam 1439 H : 1600 Cipta Dan Baca Puisi Siswa MAN 2 Pasuruan

Rabu, 20 September 2017, 12:43

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Dalam menyemarakkan  tahun baru Islam 1439 H siswa dan guru MAN 2 Pasuruan pada Rabu, 20 September 2017 menciptakan dan membacakan puisi. Ada puisi kolosal, puisi 3 bahasa...