logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Sambut JUMBARA Kabupaten, Siswa MTsN 1 Penuh Semangat Maksimalkan Persiapan

Selasa, 12 September 2017, 14:48

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Bangil) – Jumpa, Bakti, Gembira adalah kepanjangan dari JUMBARA, ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan pada Rabu, 13 September 2017 sampai dengan Kamis, 14 September 2017.

Kegiatan ini diadakan oleh Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di Kebun Teh Lawang. Berjumlah 30 siswa/I MTsN 1 Pasuruan yang diberangkatkan dalam kegiatan ini dan 3 orang pembina yang terdiri dari Ibu Mashita selaku pembina inti UKS dan Ibu Febri juga Ibu Khusnul yang akan membantu membing siswa/I di lokasi. 

Selama JUMBARA kegiatan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu; Jumpa, peserta dapat saling betukar ilmu. Bakti, peserta akan melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti sosial, atau membuat majalah dinding dan koran. Kemudian Gembira, peserta akan melakukan kegiatan yang mengasyikan dan menggembirakan seperti pentas seni, pemilihan PMR terfavorit dan juga kunjugan kebudayaan.

Adapun tujuan dilaksanakannya JUMBARA yaitu untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peranan remaja PMI sebagai pendidik sebaya melal pendekatan keterampilan hidup. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari strategi pembinaan remaja yang dilakukan oleh Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Tidak hanya perlengkapan pokok yang dipersiapan oleh siswa/I MTsN 1 Pasuruan akan tetapi juga mental dan niat yang besar serta harapan-harapan yang tinggi. Mohammad Yusuf Afandi kelas IX C menyampaikan, “dalam kegiatan ini saya ingin banyak mendapatkan ilmu, wawasan yang luas, pengalaman, serta ingin membanggkan MTsN 1 Pasuruan dengan memberikan karya dan prestasi yang terbaik,” ucapnya penuh tekad. (dy/emen).

Editor : hans/isn

 



Editor : admin

Berita Terkait

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MTsN 4 Pasuruan

Jum'at, 25 Mei 2018, 08:51

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas  dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan ...

Zoe Sellar, Relawan Peace Corps Observasi Pengajaran di MTsN 4 Pasuruan

Jum'at, 25 Mei 2018, 10:21

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa Zoe Seller Relawan Peace Corp sudah setahun ditugaskan untuk memberikan pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia, tepatnya di MTsN 4 Pas...

MRA MTsN 1 Pasuruan Dapat Kunjungan Dari Tim Verifikator KLA

Kamis, 24 Mei 2018, 10:28

Kab. Pasuruan (MTsN 1) - MTs Negeri 1 Pasuruan terpilihi sebagai salah satu Madrasah Ramah Anak (MRA) yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Hari ini, Tim verifikator penila...

Kepala KUA Gempol Dan Ketua DPRD Ikuti Turba Safari Ramadhan Bersama PD DMI

Kamis, 24 Mei 2018, 13:19

Kab. Pasuruan (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gempol beserta Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH. Yazid Manan beserta jajaran pengurus DMI mengikuti giat Turba Sa...