logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

PPIH Sita Ratusan Rokok, Obat dan Jamu JCH Probolinggo

Minggu, 13 Agustus 2017, 16:15

Surabaya (PHU) - Setelah melalui pemeriksaan x-ray, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Surabaya menyita ratusan rokok, obat dan jamu dari jamaah calon haji (JCH) kloter 51 asal kabupaten Probolinggo, Minggu (13/8). Barang sitaan tersebut berasal dari 8 koper JCH yang semuanya berasal dari kepulauan Gili Probolinggo.

Dihadapan pemilik koper, petugas menemukan 1000 pak rokok, 17 dus suplemen dan 6 dus jamu. Para pemilik koper menjelaskan bahwa barang barang tersebut merupakan barang titipan saudaranya yang saat ini bekerja di Arab Saudi.

Barang-barang sitaan tadi dibawa oleh petugas daerah setempat. Keluarga atau jamaah yang bersangkutan bisa mengambilnya di Kantor Kemenag setempat.

Terkait dengan banyaknya JCH Probolinggo yang membawa rokok, Santoso Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo menuturkan kalau pihaknya telah berulangkali mensosialisasikan barang-barang apa saja yang tidak boleh dibawa JCH.

"Kami telah berulang kali mensosialisasikan barang bawaan apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa jamaah. setiap kali manasik, di kecamatan 6 kali dan kabupaten 2 kali selalu kita sampaikan itu," tutur Santoso yang belum genap setahun menjabat kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo. (isn/mn)

Editor : hans

 



Editor : admin

Berita Terkait

Pemeriksaan Koper Kloter 7, petugas sita 45 slop Rokok 

Kamis, 19 Juli 2018, 07:00

Surabaya (PHU) - Pemeriksaan x ray koper jamaah calon haji (JCH) kloter 7 menyisihkan 9 koper untuk diperiksa lebih lanjut.  Dengan disaksikan si pemilik koper, petugas dari bea cukai membuka sat...

Dapat Undian,  Cleaning Service pun Berhaji

Kamis, 19 Juli 2018, 14:37

Surabaya (PHU) - Sebelumnya, Suwito tak pernah membayangkan dirinya bisa berangkat haji. Cleaning service pada Universitas Muhammadiyah Jember ini tak menyangka dirinya bisa mendapatkan undian haji da...

Saking Semangatnya Berangkat, Ahmad Toha Kecele

Rabu, 18 Juli 2018, 07:57

Surabaya (PHU) - Ahmad Toha (50 tahun) tergopoh gopoh membawa tas tenteng menuju hall bir Ali ketika suara talbiyah dibunyikan tanda pemberangkatan bis armada  jamaah haji kloter 4 menuju Bandara...

Menag Lepas Kloter 1 Embarkasi Surabaya

Selasa, 17 Juli 2018, 10:44

Surabaya (PHU) - Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin melepas keberangkatan 450 jamaah calon haji embarkasi Surabaya, Selasa (17/7) depan graha bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabay...