Siswa MI Perwanida Raih Emas Himso Tingkat Jatim



Siswa MI Perwanida Raih Emas Himso Tingkat Jatim

Kota Blitar (Inmas) – tiga siswa MI Perwanida Kota Blitar berprestasi dalam ajang Himso (Hidsystulloh Matematik Sains Olimpiade) tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam ajang yang di gelar di Asrama Haji Sukolilo ini, tim dari MI Perwanida membawa pulang tiga medali.

Satu medali emas, dan dua medali perak. Medali emas diperoleh oleh ananda Zufar Hanasta – siswa Kelas I. sedangkan medali perak masing-masing diperoleh oleh ananda Habiburrahman – siswa Kelas I dan ananda M. Nuha Alghifari siswa Kelas IV.

Ajang ini, kata Agustin Istiqlalia –guru pendamping pada Senin (01/05), merupakan event bagi siswa siswi yang memiliki kemampuan matematika baik di antara teman sekelasnya. Diawali dengan seleksi di daerah, yang di Kota Blitar diikuti oleh enam belas anak. "Kemudian oleh pihak Surabaya diseleksi lagi, sehingga se-Jatim tinggal dua puluh lima anak terbaik dari daerah yang ikut berlomba," tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pondok pesantren Hidayatulloh Surabaya. Dan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini mereka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di madrasah setiap hari Sabtu, pungkasnya. (moza)

Editor : hans/isn/mn