Lomba Dai Muda Warnai Puncak Peringatan Isra' Mi'raj MAN Takeran Magetan



Lomba Dai Muda  Warnai Puncak Peringatan Isra' Mi'raj MAN Takeran Magetan

Kab. Magetan (MAN Takeran) – Kamis (27/04) Tidak seperti biasanya, peringatan Isra'Mi'raj di MAN Takeran tahun ini dihiasi dengan berbagai macam lomba. Jika pada tiga tahun sebelumnya peringatan Isra'Mi'raj Nabi diadakan dengan mengadakan pengajian umum yang terbuka untuk seluruh warga masyarakat, maka peringatan Isra'Mi'raj dilakukan dengan menggelar berbagai macam lomba antar kelas ; lomba cerdas cermat tentang Sirah Nabawiyah, Lomba Menghias Tumpeng, dan Lomba Dai Muda.

Pada pukul 08.00 WIB, Basuki Rachmat selaku kepala MAN Takeran membuka Puncak Acara Peringatan Isra'Mi'raj di Aula MAN Takeran dilanjutkan dengan lomba Dai muda MAN Takeran yang bertemakan Jadikan Shalat Sebagai Suluh Kehidupan Kita. Tiap kelas mengutus minimal satu perwakilan dalam ajang tersebut. Untuk Lomba Menghias Tumpeng berlangsung di Lab. Kimia MAN Takeran, dan Lomba Cerdas Cermat berlangsung di halaman Madrasah.

Hasil Lomba secara lengkap adalah sebagai berikut ; Juara Lomba Cerdas Cermat 1=Sulistiyarini (X IIS 1), 2, Nuraini (X MIA 2),  3. Adityia (X MIA 1).  Untuk Lomba Tumpeng dimenangkan oleh 1. Kelas XI MIA 4, Juara 2 X MIA 1 dan Juara 3 disebut oleh XI MIA 2. Sedangkan untuk Juara DA'I=1,. Aydit (XI Agama), 2=Enii H (XI MIA 1),  3= Ayu Ramadhan (X MIA 1)

Kegiatan lomba Dai muda dalam peringatan Isra'Mi'raj,  sangat menyita perhatian bapak ibu guru, karena selain semua peserta bisa tampil dengan bagus karena mereka telah mempersiapkan diri,  lomba ini juga menggunakan juri vote lock dari para siswa, selain tiga juri dari bapak ibu guru. Lomba Dai pada peringatan Isra'Mi'raj kali ini dimaksudkan selain untuk menjaring bakat siswa-siswi MAN Takeran sekaligus merupakan  proses seleksi untuk merekomendasikan anak-anak yang dipandang mampu untuk diterjunkan dalam kegiatan Sebar Dai pada Bulan Ramadhan di mushalla dan Masjid di wilayah Kabupaten Magetan.

Berkaitan dengan Agenda Sebar Dai dan Ta'jil yang sudah empat tahun berjalan saat Ramadhan, kita mengevaluasi bahwa ternyata sambutan dan antusiasme masyarakat  kepada Dai-Dai muda MAN Takeran yang ditugaskan untuk berdakwah cukup tinggi, bahkan permintaan terhadap penambahan jumlah Dai terus meningkat, ucap Basuki Rachmat Kepala MAN Takeran.  Maka untuk itu kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan mengutus siswa-siswi terbaik yang telah kami siapkan agar bisa tampil sesuai harapan, baik secara materi, performa. tambahnya kemudian. (Pen.Azzams)

Editor : hans/isn/mn