Jumat, 21 April 2017, 15:35

Seksi PD. Pontren Adakan Rakoor Bersama Pengawas Pendidikan Agama

Kab. Pasuruan (PD.Pontren) - Seksi Pendidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan mengadakan rapat koordinasi dengan pengawas pendidikan agama yang dialaksanakan diruang rapat Kantor Kemenag.

Rapat Koordinasi kali ini dikomandoi langsung oleh Kasi PD. Pontren H. Achmad Sarjono dengan didampingi staf pelaksana Hudan Efendi. Rakoor dikuti oleh 24 pengawas pendidikan yang hadir dari kurang sedikit jumlah semestinya pengawas pendidikan yang menyebar keseluruh wilayah Pasuruan yang ada dibawah naungan Kantor Kemenag.

Sarjono diawal sambutan pengarahannya mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya rakoor hari ini, Jumat (21/4) adalah tidak lain guna lebih memperjelas tugas dan fungsi (Tusi) pengawas pendidikan agama islam. Hal ini diperjelas lagi oleh pak Kasi PD. Pontren bahwasannya pengawas pendidikan agama islam hendaknya lebih memahami akan tusi sesuai dengan PMA Nomor 13 tahun 2014 tentang pendidikan keagamaan islam yang tertera dalam pasal 54.

Maka dari itu, rakoor kali ini penekanannya adalah selain dari tusi seorang pengawas pendidikan agama juga tidak lain guna menjamin dan menjaga mutu pendididikan keagamaan islam yang Akuntabilitasl penyelenggaraannya. Juga dalam rangka pembinaan dan pengawasan akan kinerja seorang pengawas pendidikan agama yang sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih jauh Kasi PD. Pontren menjelaskan kepada semua pengawas pendidikan agama bahwa adanya tambahan tugas pengawas PAI yakni sebagai pengawas Madrasah Diniyah (Madin) mulai saat ini. (emen)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 14:52

Dengan Isra’ Mi’raj Kita Jadikan Inspirasi Peningkatan Kualitas Imtaq Dan Belajar Siswa MTsN 4

Selasa, 25 April 2017, 13:45

Pengukuhan Panitia Dan Pengawas Ruang UN Rayon 28 Subrayon 54 KKM MTs Pandaan Di MTsN 2

Selasa, 25 April 2017, 13:42

Dihadiri Bupati Dan Ketua DPRD, Plt. Kepala KUA Pimpin Doa Peresmian GIC Nguling

Selasa, 25 April 2017, 13:37

Padusa MAN 2 Meriahkan Bedah Buku Jihad Melawan Korupsi

Selasa, 25 April 2017, 13:34

Kasi PendMa Kukuhkan Panitia Penyelenggara Dan Pengawas Ruang UN 2017