logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

MAN Kembangsawit Peringati Hari Kartini

Jum'at, 21 April 2017, 15:32

Kab. Madiun (MAN Kembangsawit) - Jumat (21/4), MAN Kembangsawit peringatai Hari Kartini. Ratusan  siswa menyemarakan Hari Kartini diawali dengan istighosah di masjid An Nuur MAN Kembangsawit. Seusai istighosah, acara dilanjut dengan apel pagi. Kali ini petugas apel adalah siswi-siswi MAN Kembangsawit dan Lailatul Mahfudoh sebagai pembina apel.

Lailatul berpesan para perempuan dapat mengerti dan meneruskan perjuangan Kartini.

“Kita sebagai perempuan, harus tahu amanat-amanat yang disampaikan oleh Kartini sehingga kita, para perempuan dapat mengerti dan meneruskan perjuangannya dalam berbagai bidang kehidupan. Karena perempuan adalah tolok ukur sebuah bangsa. Kalau akhlak perempuan itu baik maka baik pula bangsanya,” pesan Lailaul.

Setelah iu, kegiatan dilanjut dengan lomba-lombanya, yaitu lomba memasak untuk siswa laki-laki, Miss Mankesa, “rinjeng” cerdas, dan membuat slogan. Lomba rinjeng cerdas bertempat di lapangan barat. Para peserta harus menggunakan tapih dan menggendong “rinjeng” menggunakan jarik. Peserta juga harus menjawab pertanyaan yang telah dicari dan menjawab secepatnya.

Lomba berikutnya adalah Miss Mankesa. Para siswi diharuskan berdandan sendiri tanpa bantuan orang lain. Bila sudah selesai peserta diarahkan menuju panggung untuk menyampaikan orasinya tentang persamaan gender dan pelestarian lingkungan juga menampilkan bakat yang dimilikinya. Lomba memasak tak kalah seru dengan lomba-lomba yang lain, karena para peserta yang semuanya adalah laki-laki dituntut untuk memasak nasi goreng. Meskipun sedikit kesulitan, para peserta tetap berusaha untuk memasak sebaik mungkin. Sedang lomba membuat slogan yang bertemakan lingkungan diadakan di lorong kelas. Peserta terdiri dari dua orang harus membuat slogan dengan tampilan yang cantik dan menarik.

Berbagai kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari kartini sekaligus mengingat bagaimna perjuangan Kartini dahulu. Sebagai pelajar diharapkan dapat membuat Kartini bangga pernah berjuang untuk kaumnya. Sehingga para pemuda tidak menyia-nyiakan perjuangannya. (anisa/avnan/jss/mks)

Editor : hans/isn/mn



Editor : Admin Jatim

Berita Terkait

Peringati Isra’ Mi’raj, MAN 3 Madiun Gelar Pengajian  

Selasa, 02 Mei 2017, 07:22

  Kab. Madiun (MAN 3) - Acara yang diselenggarakan pihak MAN 3 Madiun tidak terhenti dengan acara pensi dan prosesi wisuda saja, namun masih dilanjutkan dengan acara pengajian dimalam harinya da...

Semaraknya Pensi Perpisahan Kelas XII MAN 3 MADIUN

Selasa, 02 Mei 2017, 07:28

  Kab. Madiun (MAN Dolopo) – Kamis (27/4) menyambut kelulusan siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2016/2017, MAN 3 Madiun atau MAN Dolopo  mengadakan pentas seni Wisuda Kelas XII da...

Ka Kankemenag Hadiri Peletakan Batu Pertama Rusun Di Pondok Pesantren Al Hikam Mlaten

Rabu, 26 April 2017, 13:11

Kab. Madiun (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Madiun H.M. Sakur hadiri peletakan batu pertama pembangunan Rusun Yayasan Pendidikan Islam di Pondok Pesantren AL HIKAM Desa Mlaten, Kecamatan ...

MTsN Kembangsawit Adakan Peringatan Hari Kartini, Isro’ Mi’roj dan Haul Kh. Munirul Ikhwan

Selasa, 25 April 2017, 13:26

Kab. Madiun (MTsN Kembangsawit) - Bertempat di MTsN Kembangsawit Kec. Kebonsari Kab. Madiun, Sabtu (22/4) berlangsung rangkaian acara Peringatan Hari kartini, Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SA...