Jumat, 21 April 2017, 15:20

H. Syamsul Bahri Apresiasi Kolam Penampungan Air di MTsN Gresik

Kab. Gresik (MTsN Gresik) - disela-sela waktu kunjungan dalam ragka monitoring pelaksanaan UAMBN di MTs Negeri Gresik kemarin- Kamis, (20/4) Kakanwil Kemenag Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyempatkan untuk berkeliling di Lingkungan Madrasah didampingi oleh Kasi Pendma Moh. Nasim dan Kepala madrasah Achmad Jamil beserta PKM Humas Santiaji. Dari beberapa lokasi yang dikunjungi, beliau tertarik dengan satu tempat yang mempunyai daya tarik tersendiri. Tempat tersebut adalah kolam penampungan air (tambak) yang berada di belakang madrasah. MTs Negeri Gresik memang mempunyai tempat penampungan air hujan, terdapat dua kolam sebelah timur dan barat. Kolam penampungan air tersebut sebagai persiapan datangnya musim kemarau dikarenakan daerah Kec. Benjeng Kabupaten Gresik ketika datang musim kemarau sangat sulit mendapatkan air. Selain itu kolam tersebut sebagai kebutuhan sehari-hari peserta didik juga untuk pengairan tanaman di lingkungan madrasah.

Di samping sebagai sarana penampungan air, Kolam tersebut juga dipakai sebagai sumber belajar peserta didik seperti praktek bersuci untuk mapel Fiqih, dan Budidaya Ikan untuk mapel Prakarya dan lainnya.

Melihat MTs Negeri Gresik yang mampu mengatasi permaslahan kelangkaan air, H. Syamsul Bahri memberikan apresiasi dan juga memberikan beberapa masukan untuk perbaikan sarana penampungan air hujan tersebut.

"Sebaiknya kolam penampungan air tersebut diberikan plengsengan supaya kestabilan tanah tetap terjaga juga tanah kolam tidak mudah longsor terkikis oleh air. Selain itu juga kebersihan airnya benar-benar diperhatikan," jelas H. Syamsul Bahri.

Semoga dengan hadirnya Kakanwil Kemenag Jawa Timur H. Syamsul Bahri di MTs Negeri Gresik bisa membawa perubahan di Lingkungan madrasah kedepannya untuk menjadi madrasah yang lebih baik. (red/miftah/abd)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 13:01

Warga MAN 2 Gresik Gelar Donor Darah

Kamis, 20 April 2017, 10:59

Pembinaan Kakanwil Pada ASN Kemenag Gresik  

Rabu, 19 April 2017, 08:42

MTsN Gresik Terima Kunjungan Study Banding Dari SMPN 2 Kebomas Gresik

Senin, 17 April 2017, 15:47

Donor darah MAN 1 Gresik Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama

Rabu, 12 April 2017, 15:44

Kabag TU Kanwil Kemenag Jawa Timur Pantau Pelaksanaan UNBK di MAN 2 Gresik