logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!

H. Syamsul Bahri Apresiasi Kolam Penampungan Air di MTsN Gresik

Jum'at, 21 April 2017, 15:20

Kab. Gresik (MTsN Gresik) - disela-sela waktu kunjungan dalam ragka monitoring pelaksanaan UAMBN di MTs Negeri Gresik kemarin- Kamis, (20/4) Kakanwil Kemenag Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyempatkan untuk berkeliling di Lingkungan Madrasah didampingi oleh Kasi Pendma Moh. Nasim dan Kepala madrasah Achmad Jamil beserta PKM Humas Santiaji. Dari beberapa lokasi yang dikunjungi, beliau tertarik dengan satu tempat yang mempunyai daya tarik tersendiri. Tempat tersebut adalah kolam penampungan air (tambak) yang berada di belakang madrasah. MTs Negeri Gresik memang mempunyai tempat penampungan air hujan, terdapat dua kolam sebelah timur dan barat. Kolam penampungan air tersebut sebagai persiapan datangnya musim kemarau dikarenakan daerah Kec. Benjeng Kabupaten Gresik ketika datang musim kemarau sangat sulit mendapatkan air. Selain itu kolam tersebut sebagai kebutuhan sehari-hari peserta didik juga untuk pengairan tanaman di lingkungan madrasah.

Di samping sebagai sarana penampungan air, Kolam tersebut juga dipakai sebagai sumber belajar peserta didik seperti praktek bersuci untuk mapel Fiqih, dan Budidaya Ikan untuk mapel Prakarya dan lainnya.

Melihat MTs Negeri Gresik yang mampu mengatasi permaslahan kelangkaan air, H. Syamsul Bahri memberikan apresiasi dan juga memberikan beberapa masukan untuk perbaikan sarana penampungan air hujan tersebut.

"Sebaiknya kolam penampungan air tersebut diberikan plengsengan supaya kestabilan tanah tetap terjaga juga tanah kolam tidak mudah longsor terkikis oleh air. Selain itu juga kebersihan airnya benar-benar diperhatikan," jelas H. Syamsul Bahri.

Semoga dengan hadirnya Kakanwil Kemenag Jawa Timur H. Syamsul Bahri di MTs Negeri Gresik bisa membawa perubahan di Lingkungan madrasah kedepannya untuk menjadi madrasah yang lebih baik. (red/miftah/abd)

Editor : hans/isn/mn



Editor : Admin Jatim

Berita Terkait

Kepala KUA Kec. Sangkapura Juara I Lomba Karya Tulis Penghulu Tk. Jawa Timur

Jum'at, 28 April 2017, 11:27

Kab. Gresik (Bimais) - Mulai hari Rabu sampai Kamis (26 dan 27/4) diselenggarakan seleksi atau lomba karya tulis ilmiah (LKTI) penghulu tingkat  Propinsi Jawa Timur. Lomba ini diselenggarakan di ...

Perkemahan DIANPIRU; Pramuka Gudep 06.109-06110 Pangkalan MTs Negeri Gresik

Selasa, 25 April 2017, 15:09

Kab. Gresik (MTsN Gresik)- Pramuka Gudep 06.109-06110 Pangkalan MTs Negeri Gresik mengadakan Gladian Pemimpin Regu (DIANPIRU) yang berlangsung pada hari Sabtu –Senin tanggal 22-24 April 2017. Ke...

Warga MAN 2 Gresik Gelar Donor Darah

Jum'at, 21 April 2017, 13:01

Kab. Gresik (MAN 2) - Kamis (20/4), Alhamdulillah pelaksanaan donor darah di MAN 2 Gresik berjalan lancar dan sukses mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Hal ini dapat dilihat dari pes...

H. Syamsul Bahri Apresiasi Kolam Penampungan Air di MTsN Gresik

Jum'at, 21 April 2017, 15:20

Kab. Gresik (MTsN Gresik) - disela-sela waktu kunjungan dalam ragka monitoring pelaksanaan UAMBN di MTs Negeri Gresik kemarin- Kamis, (20/4) Kakanwil Kemenag Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyempatkan u...