Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Hampir selama dua (2) pekan seratus dua puluh delapan (128) Peserta Didik MTsN 4 Sidoarjo mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di Kampoeng Sinaoe, yakni sebuah komunitas formal yang beralamatkan di Jalan KH. Khamdani 1 No.25 Siwalanpanji Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, keberadaannya persis di tengah pemukiman penduduk yang tenang, aman, nyaman dengan nuansa alami, asri dan sangat tepat digunakan sebagai tempat untuk melakukan Proses Belajar Mengajar.

Kamis (20/4), adalah hari terakhir Proses Pembelajaran di Kampoeng Sinaoe yang mengedepankan Pembelajaran dengan aspek spiritual, moral, emosional dan sosial, hal tersebut seiring dengan Proses Pembelajaran di Madrasah yang mengacu pada aspek Kognitif, Afektif dan psikomotorik. Penerapan nilai-nilai karakter kejujuran, kemandirian, kesopanan, kebersamaan, ketulusan dan tanggung jawab yang tinggi benar-benar ditanamkan kepada seluruh Peserta Didik selama mengikuti proses pembelajaran di Kampoeng Sinaoe.

Waktu telah berlalu begitu cepat, saatnya seluruh Peserta Didik mempersiapkan diri melakukan prosesi penutupan Proses Pembelajaran di Kampoeng Sinaoe. Berbagai acara telah dipersiapkan oleh Peserta Didik, mulai dari Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Aksi Drama, Baca Puisi, Menyanyi, penyampaian Pesan dan Kesan. Tepat pukul 10.30 acara Prosesi Penutupan telah dimulai dan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB, usai melaksanakan sholat dhuhur berjamaah acara penutupan dilanjutkan dengan penyampaian Pesan dan Kesan serta saling bermaaf-maafan satu sama lain. Isak tangis mulai pecah saat tiba penyampaian pesan dan Kesan yang kemudian dilanjutkan dengan saling berpamitan serta saling minta maaf.

Satu pesan yang disampaikan oleh M. Zamroni selaku Pendiri sekaligus pengelola Kampoeng Sinaoe, yakni lakukan belajar terus-menerus tanpa batas dan tetap semangat untuk meraih satu cita-cita.

"Semoga pengalaman belajar yang kalian peroleh di Kampoeng Sinaoe ini mampu mengawal perjalanan kalian dalam menggapai cita-cita, dan semoga apa yang telah kami lakukan dapat berdampak positif dan bermanfaat bagi kehidupan kalian menuju anak Sholih dan Sholikhah," Pesan M. Zamroni dengan penuh kasih. (NSPA/IM2)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian

Kamis, 20 April 2017, 10:40

Kanwil Kemenag Jawa Timur Monitoring UAMBN dan USBN di MTsN Krian