Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Ada pemandangan yang berbeda pagi ini (21/4) di MTsN Krian, ibu-ibu tampak cantik mengenakan kebaya, bahkan tampak juga beberapa bapak-bapak yang mengenakan beskap lengkap dengan blangkonnya. Wajah-wajah sumringah yang nampak di wajah ibu-ibu dikarenakan hari ini adalah peringatan hari Kartini.

Pada peringatan hari Kartini ini selain diperingati secara simbolik juga diperingati dengan upacara bendera. Bertindak sebagai pembina upacara, Mia Evyanti, Waka Sarana Prasarana MTsN Krian. Pemimpin upacara Angelia dari 8H, pengibar bendera dari tim putri OSIS, paduan suara dari tim paduan suara dan petugas putri lainnya, upacara pagi ini berjalan dengan khidmat. Pada kesempatan kali ini pembina upacara mengingatkan kepada kita tentang peran penting Kartini bagi wanita yang hidup pada era modern ini. Karena perjuangan dan ide Kartini, wanita sekarang mempunyai kedudukan setara dengan pria.

Menutup pidatonya, Mia memberi semangat kepada para siswa MTsN Krian dengan menjelaskan secara singkat sejarah perjuangan kartini. Kartini yang hidup di masa lalu sulit sekali keluar namun ide-idenya yang cemerlang telah sampai di dataran Eropa pada masa itu. Kemauan dan perjuangan kartini tidak pernah terkekang oleh keadaan, karenanya semangat kartini harus tersimpan di setiap kaum muda bangsa Indonesia.

Upacara yang sangat mengesankan bagi siswa MTsN Krian, khususnya siswa putri. Upacara pagi ini ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba jurnalis. (AZR)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Kamis, 20 April 2017, 10:40

Kanwil Kemenag Jawa Timur Monitoring UAMBN dan USBN di MTsN Krian