logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Mohon Maaf dengan ketidaknyamanan saat ini, Website Sedang Proses Migrasi dan update . Terima Kasih

Kanwil Kemenag Jawa Timur Monitoring UAMBN dan USBN di MTsN Krian

Kamis, 20 April 2017, 10:40

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Pekan UAMBN dan USBN hari terakhir ( 20/4) di MTsN Krian berjalan lancar. Seperti tiga hari sebelumnya ujian di mulai pada pukul 08.00, namun suasana ramai telah bisa dirasakan di MTsN Krian pada jam 06.30 karena siswa-siswi kelas IX MTsN Krian datang ke madrasah tetap seperti hari biasa. Mereka memulai aktivitas pagi dengan membaca Al-Quran dan shalat dhuha.

Seperti yang telah terjadwal secara nasional, UAMBN dan USBN dimulai pada hari Senin (17/4) dan berakhir hari ini. Sebanyak 293 siswa MTsN Krian tercatat sebagai peserta UAMBN dan USBN. Mereka terbagi menjadi 15 ruang, adapun mata pelajaran pada UAMBN adalah Al-Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI, dan Bahasa Arab, sedang untuk USBN ada dua mata pelajaran yakni PPKn dan IPS.  Pada ujian kali ini peserta ujian mengerjakan soal secara manual, belum menggunakan komputer atau laptop.

Pada pelaksanaan hari kedua UAMBN (18/4), MTsN Krian mendapatkan kunjungan monitoring dari Kanwil Kemenag Jawa Timur yang diwakili oleh Anum Hendro Pramono dan dari kantor Kemenag Sidoarjo yang diwakili oleh Nasrudin. Pada kesempatan itu tim Az-Zahra sempat mewanwancarai tim dari Kanwil Kemenag tersebut. Kepada kami mereka mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan agenda rutin Kanwil Kemenag Jawa Timur. Pada setiap event seperti UAMBN dan USBN seperti ini Kanwil Kemenag Jawa Timur menerjunkan anggota dari staf badan kepegawaian Pendma untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UAMBN ke semua kabupaten kota di seluruh jawa timur.

Secara keseluruhan pelaksanaan UAMBN dan UASBN di MTsN Krian berjalan  lancar dan tertib baik pelaksanaannya dan administrasinya. Sedang secara keseluruhan pelaksanaan UAMBN di Jawa Timur ini akan diketahui pada hari kamis setelah ada pelaporan dari tim yang diterjunkan oleh Kanwil Kemenag, setelah UAMBN usai. Pada kesempatan itu Anung juga menjelaskan bahwa akan ada analisis laporan dari anggota tim yang diterjunkan dan akan ada astatistik dari instrument monev. Jika ada kekurangan yang berkaitan dengan jalannya UAMBN dan USBN,  maka dari tim Kurikulum yang akan menindaklanjuti kekurangan tersebut.

Selain itu dari pelaporan tersebut juga akan dijadikan pemetaan UAMBN di madrasah-madrasah di Jawa Timur dan juga dikondisikan supaya nilai UAMBN secepatnya sampai di Kanwil Kemenag sehingga tim bekerja lebih fokus.

Sementara itu Nasrudin, kepala bidang Pendma kantor Kemenag Sidoarjo mengatakan telah menyiapkan dari awal mulai dari sosialisasi, koordinasi sampai dengan persiapan koordinator sub rayon adalah salah satu bagian dari persiapan UAMBN agar berjalan dengan lancar. Dari laporan yang diberikan oleh kepala madrasah dan koordinator lapangan UAMBN dan USBN di wilayah Sidoarjo berjalan dengan lancar dan tertib. (AZR)

Editor : hans/isn/mn



Editor : umihanik

Berita Terkait

Anggota DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Talkshow Kesehatan Wanita Bersama dr. Maya Kurniawati, Sp.OG

Selasa, 02 Mei 2017, 08:31

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Minggu (30/4) tepat pukul 15.00 WIB Rooftop Lippo Plaza Lantai 2 yang beralamatkan di Jalan Jati 1 Sidoarjo telah dipadati oleh puluhan ibu-ibu dengan balutan Dress Code berwa...

Sub Rayon 53 Siap Lakukan Sinkronisasi UNBK

Jum'at, 28 April 2017, 16:14

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Pelaksanaan UNBK SMP/MTs Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) UNBK jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4 dan 8...

35 Calon Petugas Haji Sdoarjo Ikut Berkompetisi

Jum'at, 28 April 2017, 12:29

Kab. Sidoarjo (PHU) - Bertempat di aula Kemenag Sidoarjo seksi penyelenggara haji dan umroh pagi ini disibukkan dengan  pelaksanaan ujian rekrutmen petugas haji, untuk menjaring para calon p...

Pengembangan Profesi Guru MTsN Krian

Kamis, 27 April 2017, 13:54

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Dalam peraturan bersama menteri pendidikan nasional no 14 tahun 2010 mengenai pelaksanaan jabatan fungsional guru, bahwa guru adalah pendidik professional dengan tugas uta...