Kamis, 20 April 2017, 08:27

Awali Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan USBN Dengan Sholat Dhuha dan Istighotsah  

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Musholla Al Hikmah MTsN 4 Sidoarjo yang berfungsi sebagai laboratorium keagamaan, disinilah seluruh aktifitas ibadah dan pembelajaran agama dilaksanakan, seperti Sholat Dhuha, Sholat Hajat, Istighotsah, Kajian Kitab, Pembacaan Yasin Tahlil dan lain sebagainya. Selama berlangsungnya Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan USBN yang telah dilaksanakan sejak Senin lalu (17/4) dan akan berakhir Kamis(20/4) ini selalu diawali dengan kegiatan sholat dhuha dan Istighotsah serta doa bersama.

Kegiatan mengawali pelaksanaan UAMBN dan USBN hari ketiga yakni Rabu (19/4) dipimpin langsung oleh Samsul Huda yang dimulai tepat pukul 06.45 hingga 07.30 WIB. Di depan dua ratus enam puluh enam (266) Peserta Ujian, guru yang mengampuh mata pelajaran Al Quran Hadits sekaligus ayah dari tiga orang putra-putri ini menuturkan, bahwa ikhtiar bathin yang dilakukan oleh seluruh Peserta Ujian ini memiliki tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, selanjutnya mengajak seluruh Peserta untuk berdoa bersama bermunajat kepada Allah agar seluruh hajat kita senantiasa mendapatkan kemudahan dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Disampaikan lebih lanjut oleh Koordinator Baca Tulis Quran (BTQ) di MTsN 4, bahwa ikhtiar lahir maupun bathin seyogyanya dilakukan oleh seluruh Peserta Ujian. Ikhtiar lahir pasti sudah dilakukan oleh seluruh Peserta Didik dengan cara belajar di Madrasah, mengikuti bimbingan belajar dan lain sebagainya, sementara ikhtiar bathinpun harus tetap dilakukan seperti melaksanakan sholat wajib lima waktu, ditambah sholat-sholat sunnah, seperti sholat tahajjud, sholat dhuha, sholat hajat, Istighotsah atau berdoa hanya memohon keridloan kepada Allah SWT. (NSPA/IM2)

Editor: isn/hans/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian