Rabu, 19 April 2017, 14:22

Guru MTsN Krian Tembus Final KMNR Tingkat Nasional

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Pengembangan profesi guru adalah tuntunan mutlak bagi seseorang guru pada masa ini. Sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai pengembangan profesi guru, pengembangan profesi ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan berbagai macam bentuk , guru yang berkualitas adalah orang yang terdidik dan terlatih dengan baik dan memiliki pengalaman yang kaya dibidangnya.

Salah satu ciri seorang guru yang berkualitas adalah kemampuan seorang guru dalam menguasai materi ajar yang dia mampu. Hal ini rupanya benar-benar disadari oleh salah satu guru matematika MTsN Krian, Muhammad Amirul Hidayat. Dengan dasar tersebut, Amirul tidak segan dan malas untuk mencari ilmu guna meningkatkan kualitas dirinya sbagai seorang guru yang profesional. Hal tersebut dia buktikan dengan berpartisipasinya dia dalam mengikuti KMNR atau olimpiade guru matematika beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 29 Januari 2017 di UNESA.

KMNR kepanjangan dari Kompetisi Matematika Nalaria Realistik. KMNR adalah salah satu lomba matematika bergengsi di Indonesia. Lomba ini sudah ada sejak tahun 2016 dengan peserta kelas 1-6 SD/MI, kelas 79 SMP/MTS, kelas 1012 SMA/MA/SMK, serta untuk guru.

Pada babak penyisihan tesebut Amirul Hidayat bersaing dengan ribuan guru lainnya untuk dapat mencapai babak final yang diselanggarakan di Bogor pada tanggal 16 April 2017 di IPB. Dengan usaha dan kemauan yang keras beliau berhasil menembus babak final.

Peserta olimpiade dari Kabupaten Sidoarjo yang mampu menembus final kali ini hanya berjumlah lima orang guru, dan salah satunya adalah Amirul Hidayat. Untuk total keseluruhan jumlah peserta guru dari seluruh Indonesia yang menjadi finalis pada KMNR tahun ini adalah 165 orang.

Ketika ditanya motivasi apa yang menjadikan dia semangat dalam mengikuti acara ini adalah untuk memotivasi anak didiknya, bahwa kita bisa mengikuti event-event perlombaan baik ditingkat lokal maupun nasional. Secara pribadi dia juga mengatakan bahwa dengan mengikuti perlombaan seperti ini bisa mengukur serta meningkatkan kemampuan materi bidang study yang kita ampu. Kemarin Amirul telah kembali mengajar sebagai guru matematika dan beraktivitas sebagai waka kesiswaan di MTsN Krian dan masih menunggu hasil dari olimpiade yang dia ikuti. (AZR)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian