logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Mohon Maaf dengan ketidaknyamanan saat ini, Website Sedang Proses Migrasi dan update . Terima Kasih

Guru MTsN Krian Tembus Final KMNR Tingkat Nasional

Rabu, 19 April 2017, 14:22

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Pengembangan profesi guru adalah tuntunan mutlak bagi seseorang guru pada masa  ini. Sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai pengembangan profesi  guru, pengembangan profesi ini  bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan berbagai macam bentuk , guru yang berkualitas adalah orang yang terdidik dan terlatih dengan baik dan memiliki pengalaman yang kaya dibidangnya.

Salah satu ciri seorang guru yang berkualitas adalah kemampuan seorang guru dalam menguasai materi ajar yang dia mampu. Hal ini rupanya benar-benar disadari  oleh salah satu guru matematika MTsN Krian, Muhammad Amirul Hidayat. Dengan dasar  tersebut, Amirul tidak segan dan malas untuk mencari ilmu guna meningkatkan kualitas dirinya sbagai seorang guru yang profesional. Hal tersebut dia buktikan dengan berpartisipasinya dia dalam mengikuti KMNR atau olimpiade guru matematika beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 29 Januari 2017 di UNESA.

KMNR kepanjangan dari Kompetisi Matematika Nalaria Realistik. KMNR adalah salah satu lomba matematika bergengsi di Indonesia. Lomba ini sudah ada sejak tahun 2016 dengan peserta kelas 1-6 SD/MI, kelas 7–9 SMP/MTS, kelas 10–12 SMA/MA/SMK, serta untuk guru.

Pada babak penyisihan tesebut Amirul Hidayat bersaing dengan ribuan guru lainnya untuk dapat mencapai babak final yang diselanggarakan di Bogor pada tanggal 16 April 2017 di IPB. Dengan usaha dan kemauan yang keras beliau berhasil menembus babak final.

Peserta olimpiade dari Kabupaten Sidoarjo yang mampu menembus final kali ini hanya berjumlah lima orang guru, dan salah satunya adalah Amirul Hidayat. Untuk total keseluruhan jumlah peserta guru dari seluruh Indonesia yang menjadi finalis pada KMNR tahun ini adalah 165 orang.

Ketika ditanya motivasi apa yang menjadikan dia semangat dalam mengikuti acara ini adalah untuk memotivasi anak didiknya, bahwa kita bisa mengikuti event-event perlombaan baik ditingkat lokal maupun nasional. Secara pribadi dia juga mengatakan bahwa dengan mengikuti perlombaan seperti ini bisa mengukur serta meningkatkan kemampuan materi bidang study yang kita ampu.  Kemarin Amirul telah kembali mengajar sebagai guru matematika dan beraktivitas sebagai waka kesiswaan di MTsN Krian dan masih menunggu hasil dari olimpiade yang dia ikuti. (AZR)

Editor : hans/isn/mn



Editor : umihanik

Berita Terkait

Anggota DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Talkshow Kesehatan Wanita Bersama dr. Maya Kurniawati, Sp.OG

Selasa, 02 Mei 2017, 08:31

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Minggu (30/4) tepat pukul 15.00 WIB Rooftop Lippo Plaza Lantai 2 yang beralamatkan di Jalan Jati 1 Sidoarjo telah dipadati oleh puluhan ibu-ibu dengan balutan Dress Code berwa...

Sub Rayon 53 Siap Lakukan Sinkronisasi UNBK

Jum'at, 28 April 2017, 16:14

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Pelaksanaan UNBK SMP/MTs Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) UNBK jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4 dan 8...

35 Calon Petugas Haji Sdoarjo Ikut Berkompetisi

Jum'at, 28 April 2017, 12:29

Kab. Sidoarjo (PHU) - Bertempat di aula Kemenag Sidoarjo seksi penyelenggara haji dan umroh pagi ini disibukkan dengan  pelaksanaan ujian rekrutmen petugas haji, untuk menjaring para calon p...

Pengembangan Profesi Guru MTsN Krian

Kamis, 27 April 2017, 13:54

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Dalam peraturan bersama menteri pendidikan nasional no 14 tahun 2010 mengenai pelaksanaan jabatan fungsional guru, bahwa guru adalah pendidik professional dengan tugas uta...