Senin, 17 April 2017, 09:07

Gelar Istighotsah Bersama Orang tua Peserta Didik

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Bertempat di Musholla Al Hikmah MTsN 4 Sidoarjo, Sabtu Pagi (15/4), tepat pukul 07.30 WIB diperkirakan telah hadir lima ratus dua puluh lebih para undangan yang terdiri atas seluruh dewan guru, Peserta Didik Kelas 9 dan Orang tua wali murid. Kehadiran mereka ke Madrasah dalam rangka untuk mengikuti acara istighotsah atau doa bersama jelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Istighotsah yang digelar pada hari Sabtu pagi ini dipimpin oleh Ustadz Samsul Huda. Suasana nampak begitu khusu, dimana seluruh Peserta Didik dengan didampingi oleh orang tua masing-masing saling bermunajat kepada Allah SWT, memohon agar putra-putri kita yang akan mengahadapi Ujian ini senantiasa diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan yang prima.

Turut hadir ditengah-tengah para undangan, H. Achmad Saifullah yang tak lain adalah Kepala Madrasah, dalam kata sambutannya di depan seluruh undangan beliau menyampaikan beberapa gambaran tentang kehidupan para kyai-kyai yang dengan kesabaran dan keuletannya dalam mendidik seorang anak agar menjadi waladun solihuun yadulah. Disampaikan lebih lanjut oleh Pemegang amanah di MTsN 4, bahwa satu kunci yang diharapkan untuk mengantarkan mereka menjadi waladun solihun yadulah yakni keikhlasan hati kedua orang tua agar tetap mendoakan anak-anak kita dan hendaknya kedua orang tua senantiasa berusaha menahan diri untuk tidak mengatakan sesuatu yang tidak baik kepada mereka.

'Mari kita bermunajat kepada Allah SWT, memohon agar anak-anak kita dijadikan waladun solihun yadulah (anak sholih yang senantiasa mendoakan orang tuanya) selamat dunia akhirat, dan semoga Allah mencukupi segala kekurangan dalam hidup kita, keluarga kita dijadikan keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah, bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita sekalian, Insyaallah nikmat itu akan selalu terus bertambah,' tutur H. Achmad Saifullah di depan Orang tua wali murid kelas 9 ketika usai mengikuti Istighotsah. (NSPA/IM2)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian