Kamis, 13 April 2017, 07:22

Jelang UAMBN, MTsN 4 Sidoarjo Intensifkan Bimbingan Belajar

Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Untukmempersiapkan Peserta Didik menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2017, maka MTsN 4 Sidoarjo berupaya mengintensifkan materi melalui Bimbingan Belajar. Bimbingan Belajar dilaksanakan setiap Senin sampai dengan Kamis, dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB membahas lima materi yang diujikan dalam UAMBN, diantaranya mata pelajaran Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Fiqih dan Bahasa Arab.

Seperti Rabu Siang (12/4) di ruang kelas 9D seluruh Peserta Didik sedang mengikuti Bimbingan Belajar mata pelajaran Al Quran Hadits yang dibimbing langsung oleh M. Yusub. Dalam bimbingan ini Ustadz Yusub menyampaikan Kompetensi Dasar tentang memahami ketentuan hukum bacaan Qalqalah dalam Q.S Al-Bayyinah (98), Al-Kafirun (109), dan Al-Quran surat-surat pendek pilihan, dengan indikator Peserta Didik dapat menunjukkan ketentuan bacaan qalqalah dengan tepat.

Terkait dengan pelaksanaan intensif bimbingan belajar, Sri Utami selaku Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum menyampaikan, bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemantapan sekaligus pembekalan kepada Peserta Didik kelas 9 agar mereka dapat menyelesaikan dan atau menjawab soal-soal UAMBN dengan lancar tanpa menemui kendala sedikitpun.

"Intensitas Bimbingan Belajar dilakukan dengan tujuan agar Peserta Didik dapat mengerjakan soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), karena kami yakin dengan seringnya dilakukan latihan-latihan pembahasan soal-soal UAMBN, maka Peserta Didik akan mampu mengerjakan dan menjawab soal-soal UAMBN dengan baik dan lancar," terang Utami. (NSPA/IM2)

Editor: isn/hans/mn

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 09:31

Pengukuhan Panitia, Proktor, Teknisi dan Pengawas UNBK

Selasa, 25 April 2017, 07:59

Pengurus DWP MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)

Selasa, 25 April 2017, 07:56

Meriahkan Hari Kartini, Kaum Adam MAN Sidoarjo Ikut Lomba Masak

Jumat, 21 April 2017, 14:33

Haru Birunya Suasana Penutupan Belajar Tanpa Batas di Kampoeng Sinaoe

Jumat, 21 April 2017, 13:37

Kebaya dan Upacara Hiasi Peringatan Hari Kartini di MTsN Krian