MAN Takeran Berhasil Boyong Piala Bergilir Rektor Unipmapada PK (Penegak Kreasi) IX Se-Jawa Timur



MAN Takeran Berhasil Boyong Piala Bergilir Rektor Unipmapada PK (Penegak Kreasi) IX  Se-Jawa Timur

Kab.Magetan (MAN Takeran) – Minggu (09/04) Setelah perjuangan panjang melelahkan, dan mendebarkan, akhirnya tangis haru dan gembirapun pecah saat diumumkan bahwa MAN Takeran keluar sebagai Juara Umum yang berhak memboyong Piala Bergilir Rektor UNIPMA pada PK ke IX tahun ini.

 "Alhamdulillah Ya Allah" teriak seluruh peserta PK MAN Takeran, seraya bersujud syukur di halaman GOR UNIPMA. Bagaimana tidak, PK yang sebelumnya hanya diikuti oleh SMA/SMS sederajat se Wilker Madiun, diperluas cakupannya menjadi se Jawa Timur.  Itu artinya bahwa tingkat persaingan menjadi lebih ketat. Jenis lomba yang diadakanpun mengalami beberapa perubahan.

Di hari pertama lomba, semangat para peserta PK IX Pramuka MAN Takeran Kab. Magetan sempat agak kendor saat lomba baru berjalan tiga item yakni : TBP (Transfer Berita Pendek) yang hanya meraih juara 2 PI dan Juara 3 PA. Scout photografi PI yang yang hanya nangkring di peringkat empat.

Melihat kondisi inipun, Pembina Kakak Yusron dan Pembina Lapangan Kak Danang serta Kholilatul Azizah memompa semangat  adik-adiknya yang dihinggapi rasa pesimis dengan mengatakan " Ingat Perjuangan Belum Berakhir!"  dan harus tetap semangat sampai akhir lomba " teriak mereka memotivasi.

Berkat motivasi mereka, semangat para peserta terpompa dan terpantik sedemikian hebat. Ini terbukti di setiap akan maju pada cabang lomba-lomba berikutnya, mata nanar merekapun terlihat jelas  tanda kobaran api semangat untuk bisa jadi yang terbaik. Akhirnya, Tak ayal lagi satu persatu bidang lomba diraih dengan hasil yang menggembirakan semua peserta.

Pengumuman hasil  lomba mulai dibacakan pada pukul 09.30 WIB, satu persatu Sangga yang mendapatkan juara maju. Beberapa kali Sangga MAN Takeran baik PA maupun PI terdengar dipanggil yang berarti beberapa kategori lomba berhasil diraih. 

Saat akhir pengumuman pemenang ; Sangga PI MAN Takeran berhasil menjadi Juara Umum 1, dan  berhak menerima Piala Juara Umum PI Retno Dumilah, sedang Sangga PA menjadi juara Umum ke 3. Riuh tepuk tangan dan sorak gembira peserta begitu menghiasi  halaman GOR UNIPMA. 

Seluruh peserta tanpa kecuali merasa berdebar-debar saat akan dibacakan siapa yang berhak memboyong Piala Bergilir Rektor UNIPMA pada PK ke IX kali ini.  Bagaimana tidak, sebab Piala akan diberikan kepada Peserta dengan nilai tertinggi yang merupakan akumulasi nilai dari Sangga PA dan PI.

Begitu dibacakan bahwa MAN Takeran dengan nilai 1525 mengungguli SMAN Bangil diurutan dua dengan nilai 1480. Dalam hal ini, SMAN  Bangil berhasil menjadi Juara 1 Sangga Putra dan Putri oleh MAN Takeran. "Namun secara akumulasi kita jauh lebih unggul". Ucap Kak Danang, Pembina  Lapangan.

Untuk hasil selengkapnya perolehan Pramuka MAN Takeran pada PK IX adalah sebagai berikut : PBB PA: Juara 1, PBB PI : Juara 1, TTG PA : Juara 2, TBP PI : Juara 2, TBP PA : Juara 3, Senam Komando PI Juara : 2, Mocopat PA : Juara 3, dan Smaphore Dance PI : Juara 1.

Dengan perolehan hasil tersebut diatas,  Alhamdulillah,  mengantarkan Pramuka MAN Takeran menjadi yang terbaik pada lomba PK IX tahun ini, dan berhak membawa pulang Piala REKTOR/Sebagai JUARA UMUM PK IX UNIPMA 2017. Seluruh pesertapun maju, untuk menerima piala bergengsi ini. Namun ada pemandangan aneh, bahwa sebelum mereka berbaris mereka memekikkan kalimat takbir dan langsung Sujud Syukur di halaman GOR tempat pengumuman, sebagai bukti syukur yang dalam atas anugerah nikmat yang luar biasa ini.  Piala yang dapat  mereka persembahkan buat seluruh warga MAN Takeran.

Sesuai Pesan Rektor UNIPMA sebelum Pengumuman : Agar Piala Bergilir Rektor untuk dijaga sebaik baiknya (yang begitu besar, mewah serta dibungkus kaca) , Semua peserta MAN Takeran menyatakan  "SIAP"  untuk menjaga dan bahkan untuk merebutnya kembali. Amien...... Bravo PRAMUKA MAN Takeran..... Jaya Selamanya... (Pen. Azzams)

Editor : hans/isn/mn