Kepala MAN Takeran Magetan Lepas Peserta PK (Penegak Kreasi) IX 2017 Se-Jawa Timur



Kepala MAN Takeran Magetan Lepas Peserta PK (Penegak Kreasi) IX 2017 Se-Jawa Timur

Kab. Magetan (MAN Takeran) - Setelah menggelar Gladi bersih pada pagi hari, siang sehabis dhuhur para peserta Penegak Kreasi IX, Se Jawa Timur oleh IKIP PGRI Madiun,  Gudep MAN Takeran berkemas menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk menuju ke bumi perkemahan. Tenda, tongkat, bambu, peralatan masak, gapura buatan, dan lain lain.

PK IX tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, item-item yang dilombakan dalam Penegak Kreasi kali ini memberikan nuansa lain pada beberapa bidang yang dilombakan yakni terdapat bidang lomba yang membutuhkan keahlian khusus secara personal seperti, photografi, mocopat, teknologi tepat guna, selain bidang lomba yang memang menuntut kekompakan dan soliditas team/regu dalam pramuka seperti, transfer berita pendek, PBB Tegel, Smaphore Dance, Pionering dan lain lain.

Pada PK IX kali ini Pramuka MAN Takeran mengirimkan satu regu PA dan satu regu PI yang terdiri dari 8 anggota pada tiap regu.

Regu Putra terdiri dari Andi Arjuna Jaka (Ketua regu), Ahmad Jailani, A. Haris Tamadji, Awang Adam, Bagas Robban, Bayu Setyawan, Ridwan Hambali dan Rokhim Lutfi Prabowo.

Adapun regu Putri terdiri dari Elisa Wijayanti (Ketua Regu), Anis Muslihah, Mia Sintia, Nurhidayati, Shalsabila Khasanah, Savira Agustin, Ummi Rahayu, dan Umrotul Latifah.

Hampir satu setengah jam Packing dilakukan, saat semua perlengkapan sudah berada di truk, hujan turun begitu derasnya, dan langit seakan menumpahkan segala yang dipendam sedari pagi murung dengan berbalut mendung hitam tanpa sinar sedikitpun dicelah celahnya. Terpal hitam pun ditarik dari bagian depan truk oleh Jailani salah satu peserta PK menuju bagian belakang truk untuk melindungi perlengkapan dari guyuran hujan.

Selesai berkemas, Pasukan langsung disiapkan untuk upacara pemberangkatan. Tidak seperti biasanya upacara pemberangkatan yang dilakukan di halaman madrasah, kali ini saat hujan masih turun dengan derasnya, upacara dilakukan secara sederhana namun khidmat, dilaksanakan di lorong gedung pintu masuk menuju halaman utama madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MAN Takeran H. Basuki Rachmat berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan, dan seluruh peserta diminta untuk menjaga stamina dan kondisi masing masing dan menyerahkan semua urusan kepada Allah karena anak anak telah mempersiapkan dengan baik dan seluruh kemampuan yang ada sudah dikerahkan demi lomba ini. Lebih lanjut bapak kepala berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan agar selalu mengukir berprestasi di usia muda.

Setelah sambutan dari Kepala Madrasah upacara pemberangkatan ditutup dengan doa. Seluruh  peserta PK IX pun melingkar berkumpul merapat untuk berikrar bersama dan sejenak kemudian  gema kalimat "La Haula Wala Quwwata Illa Billah" terpekik dari mulut mereka saat hujan masih turun dengan derasnya.

Mereka kemudian membuat barisan satu banjar menuju ruang guru untuk berpamitan satu persatu minta doa restu agar bisa menampilkan yang terbaik yang mereka bisa dan bisa membawa pulang kembali Piala bergilir PK IX  tahun 2017 ini.

Setelah berpamitan ke satu persatu bapak ibu guru, staf karyawan dan KTU.,merekapun menuju ke truk yang sudah siap dan merekapun berangkat dengan derasnya guyuran hujan yang tidak ada tanda tanda sedikitpun mau berhenti. Hujan tak membuat semangat mereka surut dan tekad mereka menjadi redup untuk tetap menjadi yang terbaik.  Yel Yel yang mereka telah siapkan mengiringi sepanjang perjalanan mereka menuju bumi perkemahan di Madiun. Bravo PRAMUKA MAN TAKERAN. (Pen. Azzams)

Editor : hans/isn/mn