MAN Takeran, Madrasah Pelopor Peduli Kesehatan Lewat Acara Seminar Kesehatan dan Pemilihan Duta Kesehatan



MAN Takeran, Madrasah Pelopor Peduli Kesehatan Lewat Acara Seminar Kesehatan dan Pemilihan Duta Kesehatan


Kab. Magetan (MAN Takeran) – Kamis (30/03) MAN Takeran kembali mengadakan seminar. Kali ini MAN Takeran mengadakan seminar dalam rangka memperingati HUT PMR. Tema dari seminar ini adalah Generasi Muda Hidup Sehat, Indonesia Kuat”. Tujuan seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda Indonesia sebagai aset bangsa yang berharga mengenai pentingnya kesehatan. Seminar ini dimulai pukul 09.30 WIB dan bertempat di aula MAN Takeran dengan narasumber Dokter Niken dari R.S Caruban. Peserta seminar adalah seluruh siswa MAN Takeran. Peserta terlihat antusias mendengarkan dan memahami materi dari narasumber berkaitan dengan PHBS, NAPZA, dan HIV AIDS. Selain mendapatkan materi langsung dari narasumber, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

Pukul 11.00 WIB seminar kesehatan usai dan dilanjutkan dengan acara final pemilihan duta kesehatan. Finalis duta kesehatan memasuki panggung acara disambut dengan tepuk tangan pendukung masing-masing.

Untuk menentukan pemenang yang akan menjadi duta kesehatan, finalis duta kesehatan diperkenankan untuk memaparkan visi dan misinya jika terpilih sebagai duta kesehatan, menampilkan bakat yang dimiliki dan harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri. Dewan juri acara ini terdiri dari Tri Sulistyowati dari Puskesmas Takeran, Dokter Niken dari R. S. Caruban, Anang Zamroni selaku Waka Kesiswaan MAN Takeran, dan Anna Zuhrufiyah selaku Waka Kurikulum MAN Takeran.

M. Ervan Zulkarnain dan Niken Novitasari akhirnya terpilih menjadi Duta Kesehatan MAN Takeran dan mereka berhak mendapat tropi dan uang pembinaan dari sekolah. Duta kesehatan yang terpilih selain dapat mewakili Kecamatan Takeran dalam ajang kesehatan kedepannya, diharapkan dapat menjadi ikon penggerak warga madrasah untuk menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat. Acara pemilihan duta kesehatan diharapkan dapat berlangsung di tahun-tahun selanjutnya dan  MAN Takeran dapat  menjadi madrasah pelopor dalam bidang kepedulian kesehatan lewat acara Duta Kesehatan. (ERSA/ WJS)

Editor: isn/hans/mn